Nasihat yang menghidupkan

PERCIKAN HATI<3

(*) Renungan

Nasihat Yang Menghidupkan

“Apabila saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia di bawah empat mata. Jika ia mendengarkan nasihatmu engkau telah mendapatkannya kembali.” (Matius 18:15)

:) Sahabat, satu hal yang perlu kita ingat, bahwa sebagai umat Allah kita memiliki tanggung jawab terhadap sesama kita. Dan dalam ayat ini Yesus mengundang kita sebagai umat beriman, untuk saling menegur dan mengingatkan agar kita jangan jatuh pada dosa. Namun, akan lebih baik dan indah, jika teguran atau nasihat kita itu, dilakukan dengan cara yang baik yang berkenan kepada Allah.

:) Memang tak dapat dipungkiri menegur adalah hal tersulit. Walaupun, kita pandai berbicara dan merangkai kata, tapi ada juga orang yang tidak mau mendengar teguran atau nasihat kita. Untuk itu, bukan hanya kata-kata indah yang kita butuhkan dalam hal memberikan teguran atau nasihat, melainkan kita juga harus sabar dan tentunya kita harus memiliki iman yang kuat, agar kelak kita tidak akan mudah putus asa bahkan tidak mudah berbuat sesuatu yang tidak baik ketika kita memberikan nasihat, seperti; memukul atau menunjukkan kemarahan kita terhadap orang yang kita tegur.

:) Dan berbahagialah kita jika orang lain mau menerima nasihat kita, dan ia mau berbalik kepada Allah. Kehidupan baru telah didapatnya, dan kita pun turut bahagia karena telah memberikan pertolongan kepada orang yang membutuhkan, demikian juga berkat yang sama akan diberikan kepada kita yang dengan setia telah mengikuti Yesus.

PERCIKAN HATI<3
Minggu, 10 September 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget