Jujur

(*) Cerita Bermakna

Jujur

:) Seorang anak laki-laki mengetuk pintu rumah seorang ibu dan menanyakan apakah ibu tersebut ingin membeli buah-buahan segar. Ternyata, ibu itu ingin membelinya, lalu kata ibu itu kepada anak penjual buah, “Ya saya akan membelinya, dan saya akan membawa keranjangmu ke dapur untuk menimbangnya.” Dengan polos anak itu berkata, “Ia bu, dan saya akan tetap tinggal diluar, sambil bermain dengan seekor anjing ini.”
:) Tiba-tiba, ibu itu berkata, “Mengapa kamu tidak ikut masuk dan melihat bagaimana aku menimbang?” Bagaimana bila aku membohongi kamu?” Anak itu menjawab, “Saya tidak khawatir, karena ibu akan mendapatkan hal yang paling jelek, jika ibu berbohong.” “Maksudmu?” Ibu itu minta penjelasan. Lalu anak itu menjawab, “Begini bu, saya hanya kehilangan sebagian buah-buahan. Tapi ibu telah kehilangan hal yang paling berharga dalam diri ibu sendiri, karena telah membuat diri ibu sendiri, sebagai pencuri.”
:) Sahabat, kejujuran adalah hal yang paling penting bagi kita, entah itu dalam hubungan dengan keluarga, orang lain, bahkan dalam usaha serta pekerjaan kita. Karena kejujuran merupakan kunci kepercayaan. Jadi, jika kita tidak mau kehilangan keharmonisan dalam keluarga kita, maka berusahalah jujur terhadap pasangan kita, dan jika kita tidak ingin kehilangan semua reputasi yang telah kita raih, maka berusahalah untuk selalu jujur terhadap orang lain, dan dalam setiap tugas, pekerjaan, dan usaha kita.

PERCIKAN HATI<3
Selasa, 26 September 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget