Bergantung Sepenuhnya Kepada Allah

(*) Cerita Bermakna

Bergantung Sepenuhnya Kepada Allah

:) Ada sebuah kisah tua Hindu tentang seekor gajah di India. Pada waktu itu, gajah merupakan lambang kekuatan dan kekuasaan. Dengan tenaganya sendiri, ia mendorong, menarik, merobohkan atau membuat jalannya sendiri untuk melintasi hutan. Ia tidak takut dan bebas.
:) Suatu hari, ketika gajah tersebut sementara mandi di sungai, seeokor buaya menggigit kaki belakangnya dan menariknya ke dalam air yang lebih dalam. Gajah berusaha bertahan dengan segala kemampuannya. Tapi usahanya sia-sia. Ia tetap terbenam dalam lumpur. Ia sudah kehabisan tenaga dan tidak berdaya. Ia terus berusaha menarik ke daratan untuk menyelamatkan dirinya, dan menyelamatkan dirinya sebagai binatang terkuat di hutan. Tapi semakin kuat ia menarik, semakin ia kehilangan tumpuan dan terbenam ke dalam air.
:) Menyadari bahwa ia akan segera tenggelam, maka dalam keputusasaan ia mengubah siasatnya. Ia ingat tentang Allah dan berdoa, “Allah tolonglah aku, kekuatanku tidak dapat menyelamatkan aku.” Kemudian, datanglah seekor rajawali dan menyelamatkannya dari buaya dan dari kesombongannya.
:) Sahabat, ini hanya cerita dongeng saja. Namun, dibalik cerita ini mengingatkan kepada kita, bahwa kerap bantuan Allah akan tampak apabila kita mau menyadari keterbatasan kita sebagai manusia, dan meninggalkan sikap kesombongan kita. Demikian juga, kita harus dengan sungguh-sungguh percaya kepada Allah, dan bergantung sepenuhnya kepada Dia, bahwa Dia-lah pertolongan dan kekuatan kita yang tak terbatas.

PERCIKAN HATI<3 
Jumat, 15 September 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget