Dua Kantong yang Berbeda

(*) Kebijaksanaan Hidup

Dua Kantong yang Berbeda

:) Ada seorang pemuda mempunyai dua kantong. Kantong yang satunya terdapat lubang di bawah, sedangkan kantong yang satunya lagi tidak memiliki lubang.
:) Ketika ia mengalami dan mendengar sesuatu yang menyakitkan, maka itu ditulisnya di sebuah kertas, digulung hingga menjadi kecil, kemudian dimasukkannya ke dalam kantong yang berlubang. Sebaliknya, segala sesuatu yang indah dan bermanfaat itu ditulisnya di sebuah kertas, kemudian dimasukkannya ke dalam kantong yang tidak memiliki lubang.
:) Hingga pada malam hari, pemuda itu mengeluarkan semua kertas yang ada dalam kantong tersebut. Namun, yang di temukan hanyalah kertas-kertas yang terdapat dalam kantong yang tidak ada lubangnya. Karena semua kertas yang diisi di kantong berlubang sudah jatuh semuanya. Pemuda itu membaca semua isi dari kertas yang di temukannya dalam kantong tersebut. Dengan penuh sukacita dan kegembiraan, ia menikmati semua hal-hal indah yang sudah diperolehnya.
:) Sahabat, inilah yang seharusnya kita lakukan dalam hidup ini, menyimpan semua hal-hal baik yang pernah kita alami, agar hal-hal yang baik itu tidak akan hilang dari hidup kita. Dan menyimpan hal-hal yang menyakitkan ke dalam kantong yang berlubang, agar semuanya jatuh dan tidak diingat lagi. Dengan kata lain, simpanlah hal-hal yang baik dan bermanfaat dan singkirkan semua hal yang menyakitkan, agar Anda bisa menikmati hidup ini dengan baik, dan hidup Anda pun menjadi bermanfaat.

PERCIKAN HATI<3
Sabtu, 02 September 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget