SEMUA KARENA HARAPAN

(*) Motivasi Rohani

SEMUA KARENA HARAPAN

:) Seseorang berkata, “Mengapa seorang pelaut yang kapalnya karam bisa berpegang erat pada sepotong papan selama beberapa hari di samodra?” Karena ia berpengharapan: istrinya menunggu di rumah dan anak-anaknya butuh kasih sayangnya. _“Ad spes non fracta”_ – harapan belumlah putus.
:) Pengharapan merupakan prasayarat yang membuat kita hidup. Binatang tidak punya harapan. Maka orang yang suka PHP (Pemberi Harapan Palsu) dibenci banyak orang.
:) Penulis Rusia, Destoevsky (1821 – 1881) dalam novelnya yang berjudul, _“The House of The Dead”_ – Rumah orang mati, melukiskan bahwa seorang tahanan hanya bisa hidup jika ia “bangkit dari kematian” menjadi manusia berpengharapan. Mungkin mirip dengan buku tulisan Viktor Frankl (1905 – 1997)  yang berjudul, _“Man’s search for meaning”._
:) Orang yang berpengharapan tidak mengenang masa lalu, yang penuh dengan rasa bersalah dan penyesalan-penyesalan yang teramat besar. Namun memiliki pandangan masa depan yang penuh harapan yakni _“memoria futuri”_ – kenangan masa depan yang indah (Madeca = Masa depan cerah).

PERCIKAN HATI<3
Minggu, 24 September 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget