Jangan Hanya Merencanakan Saja

(*) Motivasi kerja dan Usaha

Jangan Hanya Merencanakan Saja

:) Seorang gadis desa yang sangat cantik, Susi namanya. Ia sedang berjalan di jalan kampungnya sambil membawa seember susu sapi di atas kepalanya. Selama perjalanannya itu, ia berandai-andai tentang dirinya sendiri.
:) “Pemuda-pemuda kampungku menaksirku. Sekarang aku akan menjual susu ini ke kota. Pasti cepat laku. Uang hasil penjualan susu ini akan kubelikan banyak telur. Sesampai di rumah, telur-telur itu akan kutetaskan. Setelah tiga minggu aku akan mempunyai banyak anak ayam. Selang beberapa bulan, ayam-ayam itu akan kujual. Uangnya akan aku gunakan untuk membeli pakaian yang bagus. Pasti banyak orang akan berkata kepadaku, ‘Susi, kamu tampak amat cantik, maukah pergi berjalan-jalan denganku?’ Dan aku akan menggelengkan kepala, seperti ini……”
:) Susi tidak menyadari bahwa dengan menggelengkan kepalanya, ember susu di atas kepalanya jatuh dan susu yang ada di dalamnya tumpah. Akhirnya ia menangis dan kecewa.
:) Sahabat, merencanakan tentang sesuatu yang baik bagi hidup kita, memang merupakan hal yang baik. Namun, sebanyak apapun hal yang kita rencanakan untuk masa depan kita, tapi tanpa tindakan, maka hal itu tidak akan memberikan hasil apa-apa bagi diri kita sendiri. Untuk itu, janganlah hanya menghabiskan waktu kita dengan merencanakan saja, tapi ingatlah, berani melangkah dan bertindak, itulah yang akan membuat rencana kita tercapai, dan kita dapat merasakan hasil dari rencana kita sendiri.

PERCIKAN HATI<3 
Minggu, 17 Agustus 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget