Roma 8:28, Kencan Dengan Tuhan Sabtu, 16 Mei 2020

Kencan Dengan Tuhan
Sabtu, 16 Mei 2020

Bacaan: Roma 8:28   
"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."

Renungan:
  Seorang gadis mengeluh kepada ibunya tentang segala sesuatu yang serba mengecewakan dalam hidupnya. Dia gagal mendapatkan hasil yang baik untuk salah satu mata kuliah meskipun dia sudah belajar dengan baik, kekasihnya memutuskan hubungan dengannya dan teman baiknya meninggalkannya.  Saat dia mengeluh tentang semuanya itu, ibunya sedang menyiapkan bahan-bahan untuk membuat kue. "Apakah engkau menginginkan makanan kecil?" tanya ibu. "Tentu bu. Saya menyukai kue buatan ibu," jawabnya. "Kalau begitu makanlah mentega ini," kata ibunya sambil memberikan sebungkus kecil mentega. "Gimana sih Bu, mana mungkin saya makan mentega," katanya. "Baiklah, bagaimana dengan telur ini, atau tepung terigu ini?" kata ibunya. "Saya tidak suka semuanya itu dan saya tidak mungkin memakannya, Bu." katanya. 
  Kali ini sang ibu mengajak anak gadisnya untuk duduk dan sebagai seorang ibu yang bijaksana ia mulai menjelaskan kepada anaknya, "Semua bahan itu kelihatannya tidak menyenangkan dan tidak mungkin dimakan jika mereka berdiri sendiri-sendiri. Tetapi ketika bahan-bahan tersebut dicampur bersama-sama dan diolah dengan cara yang benar, maka akan menghasilkan kue yang sangat lezat. Tahukah kamu, bahwa Allah bekerja dengan cara yang sama? Seringkali kita bertanya mengapa Allah mengizinkan kita melewati saat-saat yang sulit dan tidak menyenangkan. Tetapi Allah tahu bahwa ketika Ia mengizinkan semua itu masuk dalam rencana-Nya, maka semua itu akan bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi kita. Kita cukup memercayai Allah bahwa Dia akan menjadikan segala sesuatu indah pada waktunya."
  Rancangan-Nya selalu indah untuk kita, sekalipun banyak bahan yang kelihatannya tidak menyenangkan, tetapi di tangan Allah semua itu akan menghasilkan kue yang lezat, asal kita mau diproses oleh-Nya dan menunggu waktu-Nya yang tepat. Tuhan Yesus memberkati.

Doa:
Tuhan Yesus, ajarilah aku rela menjalani segala sesuatu yang Engkau izinkan terjadi dalam hidupku, karena semuanya adalah untuk kebaikanku. Amin.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget