Bocah lelaki dan Selebaran terakhirnya (Tuhan dan cinta-Nya yang agung)

πŸ’ŒBocah lelaki itu mengenakan pakaiannya untuk melawan rasa dingin dan kemudian memberi tahu ayahnya:

 "Oke ayah aku siap!"

 Ayahnya, pendeta, berkata: "Siap untuk apa?"

 "Ayah, saatnya pergi keluar dan membagikan brosur kita..."

 Ayah menjawab: "Nak, di luar sangat dingin dan gerimis."

 Anak itu tampak terkejut pada ayahnya dan berkata: "Tapi ayah, orang-orang perlu tahu tentang Tuhan bahkan pada hari hujan."

 Ayah menjawab, "Nak, aku tidak akan keluar dalam cuaca seperti ini."

 Dengan putus asa, anak itu berkata: "Ayah, dapatkah saya pergi sendirian? Tolong!"

 Ayahnya menunggu sebentar dan kemudian berkata, "Nak, kamu bisa pergi. Ini selebarannya, hati-hati."

 "Terima kasih ayah!"

 Dan dengan ini, putranya keluar di tengah hujan.  Remaja berusia 11 tahun itu berjalan di sepanjang jalan desa, membagikan selebaran kepada orang-orang yang dilihatnya.

 Setelah 2 jam berjalan dalam hujan dan dingin dan dengan selebaran terakhir di tangannya, dia berhenti di sudut untuk mengetahui apakah dia melihat seseorang untuk bisa diberi selebaran juga, tetapi jalan-jalan benar-benar sepi.  Kemudian dia berbalik ke rumah pertama yang dilihatnya, berjalan ke pintu depan, menyentuh bel beberapa kali dan menunggu, tetapi tidak ada yang keluar.

 Akhirnya bocah itu berbalik untuk pergi, tetapi sesuatu menghentikannya.  Anak itu berbalik ke pintu dan mulai menyentuh bel dan memukul pintu dengan kuat dengan buku-buku jarinya.  Dia terus menunggu.  Akhirnya pintu dibuka dengan lembut.

 Seorang wanita keluar dengan wajah sedih dan dengan lembut bertanya:

 "Apa yang bisa saya bantu, Nak?
 Dengan mata bercahaya dan senyum cerah, anak itu berkata:

 "Nona, aku minta maaf jika aku membuatmu kesal, tapi aku hanya ingin memberitahumu bahwa Tuhan benar-benar mencintaimu dan bahwa aku datang untuk memberimu selebaran terakhirku, yang berbicara tentang Tuhan dan cinta-Nya yang agung.

 Bocah itu kemudian memberinya brosur.

 Dia hanya berkata, "Terima kasih, Nak, Tuhan memberkatimu!"

 Nah, Minggu pagi berikutnya, pendeta ada di mimbar dan ketika kebaktian dimulai dia bertanya:

 "Apakah seseorang memiliki kesaksian atau sesuatu yang ingin dibagikan?"

 Dengan lembut, di barisan belakang gereja, seorang wanita berdiri.  Ketika dia mulai berbicara, tatapan bersinar dan mulia muncul dari matanya:

 "Tidak ada seorang pun di gereja ini yang mengenal saya. Saya belum pernah ke sini, bahkan hari Minggu yang lalu saya bukan orang Kristen.

 Suamiku meninggal beberapa saat yang lalu meninggalkan aku yg benar-benar sendirian di dunia ini.  Minggu lalu adalah hari yang sangat dingin dan hujan, dan itu juga ada di hati saya;  bahwa pada hari itu aku sampai di ujung jalan, karena aku tidak punya harapan dan tidak ingin hidup lagi.

 Kemudian saya mengambil kursi dan tali dan pergi ke loteng rumah saya.  Aku mengikatkan tali yg salah satu ujung talinya ke langit-langit atap;  lalu aku naik ke kursi dan meletakkan ujung tali lainnya di leherku.

 Saya kemudian berdiri di atas kursi, begitu sendirian dan patah hati, saya hampir akan menjatuhkan diri dari kursi, ketika tiba-tiba saya mendengar suara keras pintu diketuk.

 Jadi saya berpikir: "Saya akan menunggu sebentar dan siapa pun itu pasti akan pergi."

 Saya menunggu dan menunggu, tetapi pintu diketuk semakin lama semakin keras.  Itu menjadi sangat keras sehingga saya tidak bisa mengabaikannya lagi.

 Jadi saya bertanya-tanya, siapakah itu?"
 Tidak ada yang pernah mendekati pintu saya atau mengunjungi saya!
 Saya melepaskan tali dari leher saya dan pergi ke pintu, sementara bel masih berdering dan pintu masih diketuk.

 Ketika saya membuka pintu, saya tidak percaya dengan apa yang saya lihat, di depan pintu saya ada seorang anak yang bersinar terang dan seperti malaikat yang pernah saya lihat.
 Dia tersenyum, ohhh, aku tidak pernah bisa menggambarkannya!  Kata-kata yang keluar dari mulutnya membuat hatiku yang telah mati begitu lama, hidup kembali, ketika dia berkata dengan SUARA CHERUB: "Nona, aku hanya ingin memberitahumu bahwa Tuhan benar-benar mencintaimu!"

 "Ketika malaikat kecil itu menghilang di antara cuaca dingin dan hujan, aku menutup pintu dan membaca setiap kata selebaran.
 Lalu aku pergi ke loteng untuk melepas kursi dan tali.

 Saya tidak membutuhkannya lagi.  Seperti yang kamu lihat.  Sekarang aku adalah putri Raja yang bahagia.
 Ketika arahan anak lelaki itu, ketika dia pergi, ke gereja ini, saya datang secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada malaikat kecil Tuhan yang datang tepat pada waktunya dan, pada kenyataannya, untuk menyelamatkan hidup saya dari kekekalan di neraka.  Dan menggantinya dengan keabadian di hadirat Tuhan."

 Semua orang menangis di gereja.

 Pendeta turun dari mimbar ke bangku pertama di depan, tempat malaikat kecil itu duduk;  dia menggendong putranya dan menangis tak terkendali.


 Ingat, pesan Tuhan dapat membuat perbedaan besar dalam kehidupan seseorang yg tidak pernah takut untuk menyebarkannya.

Tuhan Yesus memberkatiπŸ™πŸΌπŸ’Œ✝

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget