“Hanya Yesus”

Mrk. 3:13-19; 

“Banyak pewarta dewasa ini membuat diri mereka lebih terkenal dari Dia yang mengutus mereka untuk mewartakan Sabda.”

Dalam sebuah renungan sebelumnya saya telah menyebutkan bahwa “setiap manusia lahir dengan sebuah tujuan, dan ketika kita dipanggil menjadi Kristen, kita dipanggil dengan sebuah misi.” Bacaan hari ini tentang perutusan para rasul dengan jelas mengatakan misi apa yang seharusnya kita emban sebagai murid-murid Tuhan Yesus. Pergilah dan wartakanlah Injil dan ada kuasa untuk mengusir roh-roh jahat.

Bila kita melihat kembali realitas dunia dewasa ini, maka muncul banyak pewarta dan penyembuh yang datang atas nama Tuhan Yesus. Sungguh menjadi sebuah kebanggaan bahwa mereka bertindak dan menyembuhkan dalam Nama Yesus. Meskipun demikian, banyak yang salah menggunakan kesempatan ini untuk semakin terkenal. Mereka membuat diri mereka lebih terkenal dari Dia yang mengutus mereka untuk mewarta dan memberikan karunia khusus kepada mereka.

Membaca dan merenungkan Injil hari ini kiranya membuat kita bermenung sejenak untuk melihat dan mengevaluasi kembali karya pewartaaan kita sebagai murid-murid Tuhan. Sejauh manakah Tuhan yang mengutus kita menjadi terkenal dan lebih dari itu diimani sebagai Penyelamat daripada kita sendiri sebagai seorang pewarta? Ingatlah bahwa Dialah yang mengutus kita untuk bekerja atas Nama-Nya, maka sepantasnyalah jika Dia semakin besar dan aku semakin kecil seperti kata-kata Yohanes Pembaptis. Semoga Tuhan memberkati dan melipat gandakan apa yang telah kau tanam dalam pewartaanmu.


Salam dan doa kecilku untumu selalu,


Rinnong

0 komentar:

Popular Posts Widget