*ATTITUDE DEFINES ALTITUDE*

*ATTITUDE DEFINES ALTITUDE*

Sebelum sang ayah menghembuskan nafas terakhir, dia memberi pesan kepada kedua orang anaknya:

“Anakku, ada 2 pesan penting yang ingin ayah sampaikan pada kalian agar hidup kalian berhasil dalam hidup kalian kelak”

“Pertama: Jangan pernah menagih piutang kepada siapapun”

“Kedua: jangan pernah tubuhmu terkena terik matahari secara langsung”

…..

5 tahun berlalu dengan sangat cepat, sang ibu menengok anak sulungnya dengan kondisi bisnis yang sangat memprihatinkan, sang ibu pun bertanya “Wahai anak sulungku kenapa kondisi bisnismu demikian?”

Si sulung menjawab : “Saya mengikuti pesan ayah bu… Saya dilarang menagih piutang kepada siapapun sehingga banyak piutang yang tidak dibayar & lama-lama habislah modal saya..

Pesan yang kedua ayah, melarang saya terkena sinar matahari secara langsung & saya hanya punya sepeda motor, itulah sebabnya pergi & pulang kantor saya selalu naik taxi”.

Singkat cerita waktupun berlalu….

Tidak lama berselang, sang ibu pergi ke tempat si bungsu yang keadaannya sangat jauh berbeda dengan abangnya. Si bungsu sangat sukses menjalankan bisnisnya. Sang ibu pun bertanya “Wahai anak bungsuku, hidupmu sedemikian beruntung, apa rahasianya…?”

Si bungsu menjawab : “Ini karena saya mengikuti pesan ayah bu..

Pesan yg pertama saya dilarang menagih piutang kpd siapapun. Oleh karena itu saya tidak pernah memberikan hutang kepada siapapun sehingga modal saya tetap utuh”

“Pesan kedua saya dilarang terkena sinar matahari secara langsung, maka dengan motor yang saya miliki, saya selalu berangkat sebelum matahari terbit & pulang setelah matahari terbenam, sehingga para pelanggan tahu toko saya buka lebih pagi & tutup lebih sore”.

Aneh bukan???.. Nasehat yang sama dari orang yang sama tetapi menghasilkan hasil yg berbeda.

Mereka menyikapi INPUT dengan cara yg berbeda sehingga menghasilkan OUTPUT yg berbeda pula. Sikap / Attitude lah yang menentukan seberapa tinggi (Altitude) kedudukan kita kelak. Adalah penting untuk menyikapi INPUT dengan cara positif bukannya malahan menggunakan INPUT yang diterima untuk menjadikannya alasan supaya bisa hidup nyaman.

Sebab itu berhati-hatilah dengan Pola pikir & sikap kita. Sebab kedua hal itu menentukan nasib kita kelak.

Pola pikir & sikap positif memberi hasil menakjubkan, sebaliknya pola pikir & sikap negatif memberikan hasil yg buruk bagi kehidupan...

_“Your attitude, not your aptitude, will determine your altitude.”_ - Zig Ziglar

Have a GREAT day!

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget