«Tuhan Sumber Hidupku»

:) Rubrik Renungan

«Tuhan Sumber Hidupku»

“Dapatkah sahabat-sahabat mempelai laki-laki berdukacita selama mempelai itu bersama mereka? Tetapi waktunya akan datang mempelai itu diambil dari mereka dan pada waktu itulah mereka akan berpuasa.” (Mat. 9:15)

:) Inilah penegasan Yesus ketika para murid Yohanes bertanya mengapa murid-murid Yesus tidak berpuasa. Yesus menjawab dengan suatu pengajaran yang baik untuk kita: ada saatnya untuk berpuasa dan ada saatnya untuk berkarya.

:) Apabila kuasa atau semangat iman telah ada dalam diri karena kedekatan dengan Tuhan, maka sekarang saatnya untuk mewujudnyatakan semangat iman itu lewat tugas dan karya yang dipercayakan kepada kita.

:) Sukacita iman dan kedekatan dengan Tuhan itulah yang menggerakkan kita untuk berkarya. Jika semangat itu mulai berkurang atau memudar maka kita harus kembali membangun relasi yang dekat dengan Tuhan, salah satunya dengan berpuasa, agar supaya kita dapat memperoleh semangat yang baru lagi.

:) Percayalah puasa dan doa yang dilakukan dengan sepenuh hati pasti akan membaharui semangat kita untuk berkarya bagi Tuhan dan sesama dengan lebih baik. Sebab kita dapat hidup dan berkarya bukan karena kekuatan dan kehebatan diri kita semata tapi itu semua karena kuasa Tuhan yang senantiasa hadir, menggerakkan dan menyertai kita.

<3 PERCIKAN HATI
«Jumat, 12 Februari 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget