Pencapaian

(*) Rubrik Kata Mutiara

«Pencapaian»

:) “Qui studet optatam cursu contingere metam, multa tulit fecitque puer” artinya: Barangsiapa yang dalam perjalanan hidupnya berusaha untuk mencapai puncak tertinggi, maka dia sejak kecil harus menderita dan berbuat banyak (Horatius, penyair Romawi Kuno).

:) Apabila seorang atlet berkata dengan sungguh-sungguh bahwa ia telah melakukan hal yang terbaik, maka di dalam hatinya ada kepuasan. Demikian pula dengan orang-orang yang bekerja dengan passion yang tinggi untuk menemukan kepuasan batin.

:) Ingat saja orang-orang dalam sejarah ini. Edward Gibbon (1737-1794), sejarawan Inggris menggunakan waktu dua puluh enam tahun untuk menulis buku sejarah yang berjudul, “The Decline and Fall of The Roman Empire” – Kemunduran dan Kejatuhan Kerajaan Romawi.

:) John Milton (1608-1674), seorang penulis dari Inggris biasanya bangun jam empat setiap pagi dan menulis buku “The Paradise Lost” – Firdaus yang Hilang.
Noah Webster (1758 - 1843) seorang lexicographer kelahiran Amerika, bekerja tiga puluh enam tahun baru menghasilkan edisi pertama dictionary (Kamus) atas namanya sendiri.

:) Marcus Tullius Cicero (106 – 43 seb. M) melatih berpidato di hadapan teman-temannya selama tiga puluh tahun untuk menyempurnakan penyebutan kata-kata dalam berbicara kepada publik.

:) Sahabat, tentu dalam diri kita ada impian untuk menjadi orang yang sukses dalam bidang pekerjaan dan pelayanan kita masing-masing. Untuk mencapainya, milikilah semangat dalam hidup seperti orang-orang sukses yang disebut tadi.
“In Finem Omnia” – secara harafiah berarti kita mesti mengerahkan segala daya upaya untuk mencapai puncak. Daya upaya itu bukan hanya sehari dua hari saja, tapi harus kita miliki sepanjang hidup.

<3 PERCIKAN HATI
«Kamis, 17 Maret 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget