«Yang Terutama: Bertekun»

(*) Rubrik Cerita Bermakna

«Yang Terutama: Bertekun»

:) Selama perang saudara di Amerika, presiden Lincoln memiliki seorang sekretaris yang bertubuh tegap dan atletis. Pada jaman itu, di kantor, pria itu hanya sekedar memegang pena atau pensil.

:) Pria tersebut tidak senang dengan pekerjaannya. Dia ingin bertugas di medan tempur. Dia ingin pergi kesana dan membuat hal-hal besar bagi negaranya. Dia sungguh-sungguh bersedia mati bila memang diminta.

:) Karena itulah, ia terus menerus mengeluh kepada Lincoln tentang pekerjaannya yang seperti pekerjaan wanita, meski sebenarnya dia bisa berseragam dan menghadapi musuh.

:) Pada suatu hari, setelah mendengar keluhan yang sering terlontar ini, Lincoln memandang pria itu dan berkata, “Anak muda saya memang melihat engkau sungguh-sungguh bersedia mati untuk negara, tapi kamu tidak bersedia hidup bagi negaramu. Ketahuilah para pejuang akan mengabdikan diri mereka untuk negara dengan nyawa ataupun dengan tetap hidup.”

:) Sahabat, janganlah meremehkan hal-hal kecil dan sederhana. Ketahuilah ketekunan kita untuk bekerja dan berusaha walaupun itu kecil dan sederhana pasti akan mendatangkan sesuatu yang indah dan luar biasa.

:) Yakinlah tiap-tiap orang punya jalan masing-masing untuk meraih kesuksesan.
Tekunlah dan jalanilah setiap usaha dan pekerjaan dengan hati yang tulus dan ikhlas. Pada saatnya besar atau kecil pekerjaan itu pasti bisa mendatangkan hasil yang baik.

PERCIKAN HATI
«Sabtu, 13 Februari 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget