Mengatur Waktu

Rubrik Motivasi Kerja & Usaha

Mengatur Waktu

Kita semua dianugerahi waktu yang sama dalam satu hari. Tidak ada orang yang dapat menikmati waktu lebih dari 24 jam sehari.

Tapi mengapa ada orang yang mengerjakan beberapa hal sekaligus dan bisa berhasil dalam berbagai bidang yang diusahakannya itu? Misalnya seorang artis yang kebetulan juga menjadi seorang dokter, seorang ibu rumah tangga sekaligus wanita karir, seorang pengusaha yang aktif dalam pelayanan, dan lain sebagainya.

Apa rahasia mereka? Jawabannya ada pada manajemen waktu. Bila kita mampu mengatur waktu yang ada dalam satu hari, maka kita pasti bisa menyelesaikan beragam tugas yang dipercayakan kepada kita. Caranya adalah dengan membuat prioritas: mana yang harus kita selesaikan terlebih dahulu dan mana yang bisa kita selesaikan di lain waktu.

Jika kita terbiasa untuk bertindak dengan prioritas atau tujuan, maka tugas yang diberikan kepada kita bisa selesai tepat pada waktunya.

Jangan pernah mengeluhkan soal kurangnya waktu. Tapi berusahalah sedemikian rupa agar waktu kita selalu diarahkan untuk mencapai prioritas atau target yang telah kita tetapkan. Jika demikian, sebanyak apapun tugas yang kita emban, kita pasti bisa menyelesaikannya sampai tuntas.
Selamat beraktivitas. 

PERCIKAN HATI
Senin, 23 November 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget