Tubuh Dan Darah Kristus

PERCIKAN HATI<3

(*) Renungan

Tubuh Dan Darah Kristus

:) Paus Fransiskus pernah berpesan agar kita sungguh-sungguh menaruh hormat kepada Tubuh dan Darah Kristus saat mengikuti Ekaristi, terutama saat konsekrasi, bukan ketika imam mengangkat Tubuh dan Darah Kristus, kita juga mengangkat Handphone dan memotret.

:) Paus mengundang kita sebagai orang beriman untuk bisa menghargai dan menghormati Ekaristi sebagai sebuah perayaan yang Agung dan Suci bukan sebuah perayaan biasa saja. Ekaristi adalah puncak dan sumber hidup kita umat beriman karena di sana kita berjumpa dengan Tuhan yang hadir berbicara melalui Sabda serta Tubuh dan Darah-Nya.

:) Sahabat terkasih dalam Tuhan. Injil hari ini, mengisahkan tentang Yesus bersama murid-murid-Nya yang makan Paskah. Dalam makan Paskah itu, Yesus menetapkan perjamuan malam. Menarik bahwa ketika mengambil roti dan cawan, Yesus tidak menyebutnya “inilah roti atau inilah cawan”, tetapi “inilah tubuh-Ku, dan inilah darah-Ku”. Hal itu menunjukkan sebuah pemberiaan diri yang utuh dan penuh. Yesus memberikan Tubuh dan Darah-Nya seutuhnya untuk banyak orang.

:) Apa yang dilakukan Yesus ini juga sekarang kita rayakan dalam setiap perayaan Ekaristi. Oleh karena itu, alangkah baiknya kalau kita mampu meninggalkan segala kesibukan  dan urusan kita sendiri lalu memandang Tuhan dengan penuh kerinduan untuk berjumpa dan menyambut Dia yang hadir dalam diri kita dalam Ekaristi.

PERCIKAN HATI<3
Minggu, 03 Juni 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget