Jembatan atau Tembok

PERCIKAN HATI<3

(*)  Kebijaksanaan Hidup

Jembatan atau Tembok

:) Jika Anda ingin memiliki teman dan dicintai oleh orang lain, maka bangunlah jembatan dalam dirimu, bukan sebuah tembok yang sangat tinggi.

:) Sahabat, tidak memiliki teman dan tidak dicintai oleh orang lain, memang adalah hal yang tidak menyenangkan sama sekali. Namun, sadarilah bahwa hal itu terjadi, karena kesalahan kita sendiri. Kita lebih suka menutup diri, dan lebih suka menyimpan semua rasa sakit yang kita alami dari orang lain, hingga membuat kita memutuskan untuk tidak mau memaafkan orang yang telah menyakiti kita. Dari semuanya ini, kita sendirilah yang susah, tembok yang kita bangun semakin tinggi, dan tidak ada lagi orang yang mau dekat dengan kita. Tidak ada orang mau menjadi teman bicara kita, bahkan tidak ada orang yang menyayangi kita.

:) Untuk itu, sebelum tembok kita menjadi semakin tinggi, maka marilah kita mengubah tembok itu menjadi sebuah jembatan. Jembatan yang bisa menghubungkan kita dengan orang lain dan jembatan yang bisa membuat kita mudah memaafkan orang lain. Dengan kata lain, bukalah hati kita untuk memaafkan orang lain, dan berelasilah dengan cara yang baik dengan orang lain. Karena apa yang kita lakukan dan katakan itu amat berpengaruh bagi penilaian orang lain terhadap kita.

:) Tentukanlah, Anda ingin memiliki banyak teman, dan Anda ingin dikasihi oleh banyak orang, semuanya tergantung dalam diri Anda sendiri.

PERCIKAN HATI<3
Kamis, 17 Mei 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget