DITUNTUN KEPADA KEBENARAN.

PERCIKAN HATI<3

Renungan
Yoh. 15:26-27; 16:12-15.
Hari Raya Pentakosta

DITUNTUN KEPADA KEBENARAN.

�:) Selamat Hari Raya Pentakosta. Pentakosta adalah peristiwa Roh Kudus dicurahkan atas para rasul. Dalam terang Injil, Yesus menjelaskan Roh Kudus sebagai Penghibur, yaitu Roh Kebenaran yang berasal dari Bapa dan akan bersaksi tentang Yesus. Roh Kudus memiliki kekuatan memimpin, dan mempersatukan setiap orang dalam persatuan dengan Bapa, Putera dan Roh Kudus. Roh Kudus mengarahkan setiap orang untuk hidup dalam kebenaran. Roh Kudus diminta dalam nama Yesus, karena Ia mengatakan diri-Nya sebagai Sang Penghibur dan Roh Kebenaran.
Sahabat terkasih, sabda Tuhan menginspirasi dua hal. 

�:) Pertama, hendaklah kita memulai aktivitas, baik pada awal hari, sementara beraktivitas, dan malam sebelum istirahat, dengan berdoa mohon Roh Kudus untuk menuntun kita pada kebenaran. 

:) Kedua, jangan mengambil keputusan atau kebijakan tanpa penerangan Roh Kudus, sebab keputusan itu pasti keliru, apalagi karena terpaksa, atau dipengaruhi oleh pelbagai faktor seperti emosi, ketakutan, kekecewaan, tekanan, keterpaksaan, kesedihan bahkan keputusasaan. 

:) Maka hendaklah sebelum memutuskan suatu kebijakan, keputusan penting, awalilah  itu dengan doa mohon Roh Kudus. Dengan cara itu, keputusan yang dibuat pasti dituntun oleh  Roh Kudus yang mengarahkan kita pada kebenaran. 

PERCIKAN HATI<3
Minggu, 20 Mei 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget