BUAH KEBAHAGIAAN

PERCIKAN HATI<3

(*) Kebijaksanaan Hidup

BUAH KEBAHAGIAAN

:) Ada seorang saudagar menjelajah hutan untuk mencari buah kebahagiaan. Ia membawa sakantung jambu air, seperti yg dikatakan oleh gurunya, sebagai bekalnya, dan ketika bekalnya habis ia harus kembali pulang.

:) Hari sudah sore, dan bekalnya pun habis, tapi ia belum menemukan buah kebahagiaan. Ia akhirnya pulang dan menghadap gurunya. “Maaf Guru, saya tidak berhasil menemukan buah kebahagiaan.”“Saat lapar apa yg kamu lakukan?” Sang guru bertanya seakan-akan tidak mengacuhkan laporan muridnya tentang buah kebahagiaan.“Saya makan jambu air bekal saya Guru.” “Saat haus apa yg kamu lakukan?” “Saya juga makan jambu air yg segar Guru.”“Jambu air itu warnanya apa?” “Merah tua Guru.” “Perhatikan jambu air ini, sama seperti jambu-jambu air yg kau bawa masuk hutan sebagai bekal. Apakah buah ini punya ciri sebagai buah kebahagiaan?

:) “Muridku, inilah kebahagiaan yg kau cari dalam hutan. Karena kamu terlalu fokus mencari sesuatu yg baru, yg belum kau miliki dan kau ingin dapatkan, kamu mengabaikan apa yg sudah kau miliki. Selama dalam hutan jambu air bekalmu itu, sudah bisa memenuhi kebutuhanmu, tapi kamu tetap berambisi mencari buah yg lain, karena kamu tidak mengenali kebutuhanmu yg sebenarnya.” Sambung sang Guru. Saudagar itu lalu tersenyum karena ia telah mengerti apa yg dikatakan oleh gurunya.

:) Sahabat, sebenarnya Tuhan sudah menganugerahkan sumber-sumber kebahagiaan di sekitar kita, sesuai kebutuhan kita. Hanya saja banyak orang tidak mengenalinya karena mereka tidak mengenali kebutuhan sendiri. Orang-orang itu sibuk mencari-cari kebahagiaan ke mana-mana, padahal mereka tidak tahu apa yg dicari. Karena itu, ingatlah kebahagiaan sudah kita miliki sebagai anugerah dari Tuhan, namun kita hanya perlu mengenalinya saja.

PERCIKAN HATI<3 
Sabtu, 26 Mei 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget