(*) Inspirasi Kitab Suci

PERCIKAN HATI<3

(*) Inspirasi Kitab Suci

“Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, dan siapa yang yang tidak percaya akan dihukum.” (Markus 16:16)

:) Hari ini secara istimewa kita merayakan kenaikan Yesus ke surga. Artinya, dengan jelas telah ditunjukkan kepada kita semua melalui Injil hari ini, bahwa seorang Anak yang diutus oleh Bapa kepada kita, telah menyelesaikan tugas-Nya, karena kini Ia telah naik ke surga, dan kembali kepada Bapa.

:) Sahabat, kenaikan Yesus ke surga, bukan semata-mata Yesus telah meninggalkan kita. Namun, dalam hal ini, Yesus mau mengungkapkan kepada kita tentang karya dan penyelenggaraan Bapa. Di mana secara istimewa, Yesus menunjukkan kepada kita, bahwa dunia yang kita diami saat ini tidaklah kekal, karena pada kenyataannya semua yang ada di dunia ini kelak akan hancur. Maka, melalui kenaikan-Nya ke surga, Yesus mau agar kita memahami secara mendalam tentang apa yang semestinya kita lakukan selama kita hidup di dunia ini. Dengan kata lain, kita tidak memusatkan perhatian pada duniawi yang sementara ini, tapi pada usaha kita menuju kehidupan kekal.

:) Namun, seperti yang kita ketahui bersama, bahwa usaha itu membutuhkan iman, karena tanpa iman dan kepercayaan kita kepada-Nya, maka kita tak akan pernah menikmati hidup kekal seperti yang telah disediakan-Nya bagi orang yang beriman.

:) Untuk itu, marilah dalam peristiwa yang penuh sukacita ini, kita semakin terpanggil untuk selalu setia dan percaya kepada Dia yang adalah Sang Penebus kita. Beranikanlah diri kita untuk selalu mengikuti jejak-Nya, meskipun pada kenyataannya kita akan mengalami penderitaan. Janganlah takut, meskipun cobaan selalu datang menghampiri kita, karena selagi kita mengikuti jejak Yesus Kristus, maka kita pasti akan dihiburnya dan Ia akan memberikan kita kekuatan serta keberanian dalam menjalani hidup yang penuh liku ini.

PERCIKAN HATI<3
Kamis, 10 Mei 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget