Harapan Kita, Kekuatan kita

PERCIKAN HATI<3 

(*) Cerita Bermakna

Harapan Kita, Kekuatan kita

:) Ada seorang gadis mudah yang masih duduk di bangku SMA. Ia hidup dalam kemewahan. Ia adalah anak satu-satunya dari keluarga berada. Meskipun ayah dan ibunya sibuk karena pekerjaan, tapi gadis ini tidak pernah kehilangan kasih sayang dari orang tuanya. Apa yang diinginkan oleh gadis itu, selalu dipenuhi oleh orang tuanya. Tiba-tiba, terjadi sebuah kecelakaan mobil yang ditumpangi oleh ayah dari gadis itu, hingga akhirnya ayahnya meninggal. Mendengar hal itu, sang ibu menjadi syok dan jatuh sakit. Sakitnya makin hari makin parah.

:) Karena membutuhkan uang yang banyak dalam pengobatan ibunya, gadis itu rela menjual semua yang mereka miliki. Kini mereka tidak lagi memiliki apa-apa. Hidup gadis itu menjadi terbalik, dari hidup dalam kemewahan dan kasih sayang, kini semuanya tinggal kenangan. Mereka tinggal di sebuah rumah kecil yang dikontrak. Kendati sulit, tapi gadis itu dengan setia bekerja untuk memenuhi kebutuhannya bersama ibunya yang strok dan lumpuh.
Gadis itu menjual kue dijalanan. Pekerjaannya ini memang amat sulit baginya, bila diibandingkan dengan hidupnya sebelum ayahnya meninggal.

:) Ada seorang teman sekolahnya dulu, bertemu dengannya ketika ia menjual kue. Temannya itu merasa kasihan melihatnya karena mengingat akan hidupnya yang dulu penuh dengan kebahagiaan dan kelimpahan. “Tidakkah ini terlalu sulit bagimu teman?” Tanya temannya itu. “Tentu tidak, karena selagi kita masih punya harapan, maka apapun kesulitan yang kita alami, pasti dengan sendirinya bisa dihadapi. Dan aku memiliki harapan, kelak ibuku akan sembuh, dan kita bisa bangkit lagi.”Jawab gadis itu dengan lembut.

:) Sahabat, harapan adalah kekuatan kita. Karena itu jangan sampai Anda kehilangan harapan dalam hidup ini, sebab ketika Anda kehilangan harapan, maka kekuatan Anda juga akan hilang dan Anda tak akan mampu menghadapi ganasnya hidup di dunia ini.

PERCIKAN HATI<3
Selasa, 29 Mei 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget