Melihat Ke Depan Dengan Pikiran Positif

PERCIKAN HATI<3

(*) Cerita Bermakna

Melihat Ke Depan Dengan Pikiran Positif

:) Sebuah kapal sedang menuju Inggris. Di tengah lautan, tiba-tiba terjadi angin ribut dan gelombang dengan ganasnya melanda kapal itu. Hampir semua orang panik dan takut dengan peristiwa tersebut. Kecuali seorang ibu yang sudah lanjut usia. Dia amat tenang, dan tak takut sekalipun dengan peristiwa tersebut.

:) Melihat akan hal itu, semua orang merasa heran akan sikap ibu tua itu. Setelah gelombang laut menjadi tenang, seorang penumpang akhirnya memberanikan diri bertanya kepada ibu itu. Dengan tenang dan suara datar, ibu itu berkata, “Saya mempunyai dua orang  anak. Lima tahun yang lalu, si sulung sudah dipanggil Tuhan, dan si bungsu sekarang berada di Inggris. Jadi, jika dalam perjalanan ini saya selamat, maka saya akan berjumpa dengan anak saya yang bungsu. Namun, jika sebaliknya dalam perjalanan ini, tubuh saya yang tua ini ditelan oleh gelombang yang ganas ini, maka saya akan bertemu dengan anak saya yang sulung.

:) Sahabat, dalam setiap hal yang kita alami, tentu memiliki makna hidup tersendiri. Namun ketahuilah, hanya orang-orang yang mampu berpikir positif yang bisa menemukan maknanya. Kita mungkin bersedih dalam setiap hal-hal menyedikan yang terjadi. Namun, jika dipahami dengan arti yang sesungguhnya, bahwa sebenarnya dalam hal-hal yang menyedikan itulah kita belajar untuk bisa memahami makna dari hidup kita masing-masing.

:) Karena itu, cobalah untuk selalu berpikir positif, entah dalam situasi yang amat sulit dan menakutkan sekalipun. Karena kelak di balik itu, kita pasti akan menemukan jalan yang terbaik bagi hidup kita. Ingatlah, hidup kita amatlah berharga, jadi buatlah hidupmu tetap berharga dengan semua pikiran dan perbuatan yang positif dan mulia.  

PERCIKAN HATI<3
Selasa, 15 Mei 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget