Berjuang Bersama Kristus

PERCIKAN HATI<3

(*) Mutiara Iman

Berjuang Bersama Kristus

“Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus. Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya.” (2 Tim. 2:3-4).

:) Ada dua kelompok; Kelompok A, yang ketika mengalami penderitaan, menjadikan penderitaan itu sebagai manfaat bagi diri sendiri. Menerima penderitaan yang datang silih berganti, dan menyerahkannya kepada Allah. Mengoreksi diri dan bergantung sepenuhnya kepada kehendak Allah. Kelompok B, yang ketika mengalami penderitaan, menghujat-hujat nama Allah, berteriak seakan-akan itu adalah hukuman dari Allah. Menjauh daripada-Nya, dan mencari cara melalui hal yang tidak sesuai dengan kehendak Allah. Pertanyaannya, termasuk kelompok manakah Anda? Apakah kelompok A atau kelompok B?

:) Sahabat, suka atau tidak, mau atau tidak kita, pasti kita akan mengalami penderitaan. Meskipun hidup kita dipenuhi dengan harta kekayaan yang banyak, berada di lingkungan yang aman, damai, dan kita adalah pribadi yang sederhana serta selalu taat kepada Allah, kita pasti akan mengalami penderitaan. Sebab, penderitaan itu sudah menyelimuti diri kita sendiri dan tergantung dari diri kita sendirilah yang bijaksana dalam menilai penderitaan itu.

:) Tidak ada gunanya mengeluh dan tidak ada gunanya mencari cara yang tidak sesuai dengan kehendak Allah, karena itu semua hanya memperberat penderitaan kita. Ambilah manfaat dalam setiap penderitaan kita itu, dan berjuanglah bersama Kristus untuk melewatinya. Jadikanlah dirimu sebagai pejuang untuk dirimu sendiri, dan lihatlah ke depan, luruskanlah jalanmu bersama Kristus, karena hanya bersama Dia kita bisa melewati setiap penderitaan dan kesulitan hidup kita, karena itu jangan pernah menjauh daripada-Nya.
 
PERCIKAN HATI<3 
Sabtu, 02 Juni 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget