Sederhana Tapi Sungguh Indah

PERCIKAN HATI<3

:) Kebijaksanaan Hidup

Sederhana Tapi Sungguh Indah

:) Senyummu memberikan sukacita, dan sapaanmu memberikan kehangatan. Sahabat, barangkali kita tak bisa memberi pertolongan bersifat materi atau tenaga kepada orang lain, tapi sebagai umat Allah kita bisa memberi melalui hal-hal sederhana, yakni; Senyuman dan sapaan hangat kita bagi orang lain. Ini memang merupakan hal sederhana, tapi di balik senyuman dan sapaan kita ini memberikan makna yang besar bagi orang-orang yang ada di sekitar kita.

:) Ketahuilah, senyuman yang kita pancarkan kepada orang lain, memberi warna sukacita bagi mereka dan bagi diri kita sendiri, apalagi senyuman yang kita pancarkan itu dari ketulusan hati kita sendiri. Dengan demikian, melalui warna sukacita itulah kita bisa membangun relasi yang baik dengan orang lain. Kita bisa mencairkan hubungan yang beku, memberikan semangat di kala keputusasaan itu datang, dan   memberikan pencerahan di kala semuanya telah menjadi gelap karena keegoisan kita sebagai manusia lemah.

:) Karena itu, mari tanamkanlah dalam diri kita rasa ketulusan kita melalui senyuman yang kita pancarkan kepada orang lain. Berusahalah untuk tidak melupakan hal-hal sederhana ini, tapi jadikanlah ini sebagai suatu kebiasaan kita setiap hari dalam hidup keseharian kita. Tunjukkanlah sikap yang ramah kepada orang lain, dan kelak senyumanmu yang tulus bisa memberikan semangat dan kekuatan bagi orang di sekitar Anda. Amatlah indah bagi kita sebagai makhluk sosial, untuk menggabungkan senyuman yang tulus itu dengan sapaan hangat dari kita kepada orang lain. Kelak, hal ini akan menciptakan suasana yang damai dan tentram dengan orang lain.

:) Mari kita mulai melakukan suatu kebiasaan yang baik, melalui hal-hal sederhana ini, agar kita semakin terbiasa untuk memberikan warna sukacita bagi orang-orang yang ada di sekitar kita.

PERCIKAN HATI<3
Kamis, 31 Mei 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget