BERANI MELANGKAH

PERCIKAN HATI<3

(*) Motivasi Rohani

BERANI MELANGKAH

:) Seorang calon karyawan sebuah perusahaan _mangro tingal_  - ragu-ragu, tatkala hendak mulai bekerja untuk yang  pertama kalinya.

:) Dalam pikirannya tertoreh kata-kata, "Nanti bagaimana kalau..." Ini berulang kali terucap dalam benaknya. Kata-kata itu berbunyi merdu dan mengusik hatinya. Orang itu  ragu-ragu untuk melangkah. Sebaliknya,  seorang pemberani memunyai pedoman hidup, _"Daring to begin"_ - berani memulai. Itu pula yang dimiliki  Bonaparte (1769 - 1822).

:) Bonaparte dengan wibawa dan dengan  kepercayaannya, memerlihatkan kepada semua orang, bahwa dia akan berhasil meyakinkan semua pendukungnya dan membuat gentar semua yang berani melawannya.

:) Dalam arti ini, seorang yang memiliki sikap "berani melangkah" dalam peribahasa Jawa dituliskan, _"Iro yudho wicaksono"_ - satria yang berani berperang membela kebenaran dengan didasarkan pada kebijaksanaan.

:) "Berani berperang" melawan kebatilan, juga merupakan keberanian, seperti yang ditulis penyair Inggris - Joseph Addison (1672 - 1719), _"Caurage is the thing, all goes if courage goes"_ - keberanian adalah permasalahannya. Semua berjalan jika keberanian berjalan.

:) "Keberanian untuk melangkah itu" jangan disia-siakan. Hidup itu pendek. Dan ungkapan  ini pernah diucapkan  oleh sastrawan Perancis - Victor Hugo (1802 - 1885), _"Short as life is, we make it still shorter by the careless waste of time"_ - singkat seperti hidup, kita membuatnya lebih singkat dengan membuang waktu secara sembrono.

PERCIKAN HATI<3
Rabu, 16 Mei 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget