Hidup Cinta Kepada Allah

PERCIKAN HATI<3

(*) Inspirasi Kitab Suci

Hidup Cinta Kepada Allah

“Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu.” (1 Yoh. 2:15)

:) Apa itu cinta? Pernahkah Anda merasa dicintai atau mencintai? Berbicara mengenai cinta, satu hal yang perlu kita sadari bahwa sebenarnya kita ini ada dan hidup di dunia ini, itu semua karena cinta. Cinta dari Bapa yang sangat mengasihi umat-Nya. Ia menciptakan kita, karena Ia sangat mencintai kita, bahkan cinta-Nya tidak pernah habis sekalipun kita telah jatuh dalam dosa.

:) Manusia diciptakan oleh karena cinta, maka sudah jelas tak ada satu pun dari kita manusia bisa hidup tanpa cinta. Inilah yang Allah kehendaki bagi kita, bahwa Ia ingin agar dengan cinta yang Ia berikan kepada kita, kita pun bisa memancarkan cinta dari-Nya kepada orang lain yang ada di sekitar kita.

:) Sahabat, dalam kehidupan kita sehari-hari, tentu menjadi amat sulit bagi kita untuk memancarkan cinta Allah kepada orang yang ada di sekitar kita. Mengapa? Karena cenderung kita sebagai manusia lebih banyak melekatkan diri kepada cinta akan dunia dan cinta akan diri sendiri daripada cinta kepada Allah. Kita lupa akan kebenaran dan lebih tertarik pada kepalsuan, kita lupa akan kejujuran dan lebih tertarik pada kebohongan, dan kita lupa akan kemurahan dan lebih tertarik pada keegoisan.

:) Pada kenyataannya, kita memang manusia lemah yang mudah jatuh dalam kegelapan dosa, tapi bukan berarti kita tidak bisa keluar dari kegelapan dosa. Ingatlah, kita membutuhkan iman, karena iman itulah yang menerangi kita. Mantapkanlah dan kuatkanlah iman kita kepada-Nya, agar terang semakin menguasai kita dan kegelapan semakin jauh dari pandangan kita. Perbuatlah dan bertindaklah dengan penuh cinta, dan jadikanlah cinta Allah sebagai landasan hidup kita, agar kita pun semakin bertumbuh dalam iman yang sejati.

PERCIKAN HATI<3 
Senin, 04 Juni 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget