PERCIKAN HATI (*) Renungan (Luk. 2:16-21) JANGAN BERHENTI BERHARAP

PERCIKAN HATI<3

(*) Renungan (Luk. 2:16-21)

JANGAN BERHENTI BERHARAP

:)Sahabat, hari ini kita diajak bersama-sama memandang ke Betlehem. Kita mengarahkan mata kita ke sana bukan pertama-tama karena kotanya tetapi karena di sanalah Sang Juru Selamat kita lahir.  Di sanalah kabar sukacita itu pertama-tama di nyatakan melalui para gembala.

:) Para gembala adalah orang-orang yg dianggap  hina,  kotor,  dan karena itu dijauhi. Akan tetapi justru dalam kehinaan dan kekotoran, mereka selalu berharap akan adanya Penyelamat yg mana melalui Dia mereka diangkat ke martabatnya yg luhur.

:)Demikian juga, kita ini adalah manusia lemah dan berdosa. Akan tetapi, apakah kelemahan dan keberdosaan kita itu membuat kita juga mempunyai pengharapan akan Tuhan.

:)Kita seringkali menjadi orang yang takut dan mudah goyah karena kelemahan kita. Maka kini, para gembala mengajak kita untuk tidak henti-hentinya berharap kepada Tuhan.

:) Kita harus percaya, bahwa Dia yang karena cinta-Nya telah hadir di dunia ini, tidak akan pernah meninggalkan kita sesaat pun sekalipun kita lemah dan berdosa.

:)Dalam segala keterbatasan dan kelemahan kita, Maria mengajak kita untuk selalu menyimpan segala sesuatu yg kita alami, dan merenungkannya. Inilah suatu tahap yang akan menuntun kita kepada perubahan dalam hidup kita. Permenungan adalah sebuah usaha untuk menemukan arti dan makna dari setiap pengalaman hidup yg kita lalui dan hadapi.

:)Oleh karena itu,  marilah kita tetap berharap pada Tuhan karena hanya pada Dialah kita akan dituntun untuk menemukan makna hidup itu.

:)Sambutlah tahun yg baru ini dengan sukacita dan jangan pernah berhenti berharap pada Tuhan, agar hidup kita di tahun ini, juga di tahun-tahun yg akan datang selalu dalam naungan kasih-Nya.

PERCIKAN HATI<3
Senin, 01 Januari 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget