PERCIKAN HATI Kebijaksanaan Hidup "Kebahagiaan"

PERCIKAN HATI<3

(*) Kebijaksanaan Hidup

Kebahagiaan

:) Orang yg mampu menghargai sesuatu, jika diberi tanggung jawab besar, pasti selalu bahagia. Awalanya, kita merasa tertekan dan berpikir bagaimana mengerjakan semua dgn tulus dan mampu mengoptimalkannya secara total.

:) Seperti sebuah kalimat mengatakan, “Hasil akhir tidak pernah menghianati usaha”. Seperti itu pula, kebahagiaan yg akn didapatkan jika kita berusaha keras utk melaksanakan tanggung jawab yg diberikan kepada kita. Sudah pasti sesuatu yg kita kerjakan secara berhasil akan menjadi sebuah hal, yg membuat kita merasa bahagia, puas, dan mungkin ingin melakukan sesuatu yg lebih tertantang lagi, karena kita mampu menyelesaikan sesuatu yg sulit dan hebat.

:) Bagaimana sesungguhnya kebahagiaan yg ditampakan Yesus? Kebahagiaan itu ada pada Injil Suci yaitu, Yesus menyadarkan kita untuk bersikap rendah hati agar memperoleh kebahagiaan yg tak kunjung henti. Yesus mengajak orang lemah dan tertindas utk selalu bahagia serta menghargai apa yg berada disekitar mereka, karena bentuk apapun yg kita lakukan dengan rasa syukur dan bahagia tlh dioptimalkan Tuhan sbg upah utk bersukacita dan bergembira di surga.

:) Sahabat, tidak lepas dari proses utk mencapai titik kebahagiaan, kita membutuhkan iman yang kuat mampu bersaing dengan pelbagai tantangan agar bisa mencapai titik kebahagian. Ada banyak hal duniawi, seperti; harta, kekuasaan dan keinginan semata yang sering membuat kita lupa diri dan merasa bahwa itu adalah kebahagian sesungguhnya, padahal bukan itu yang seharusnya kita tanamkan, banyak hal positif yang perlu kita lakukan untuk mencapai titik kebahagian yaitu belajar meneladani sikap Yesus yg rendah hati, dgn menolong sesama, pantang menyerah, lebih dari itu adalah mampu membuat sesama kita bahagia, selanjutnya batin dan hati nurani kitalah yg  menentukan kebahagiaan.

PERCIKAN HATI<3 
Rabu, 03 Januari 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget