PERCIKAN HATI<3, (*) Renungan "Meminta dan Mencari di dalam Bapa "

Meminta dan Mencari di dalam Bapa

“Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.” (Matius 7:8)

:) Ingin rasanya ketika kita meminta bantuan selalu mendapat respon yang baik dari orang lain. Namun, kenyataannya, dalam kehidupan kita sehari-hari, tak seperti yang kita inginkan, karena tentunya kita pernah bahkan sering mendapatkan penolakan. Ketika kita meminta bantuan, selalu saja ditolak dengan berbagai alasan yang ada.

:) Sahabat, hari ini kembali lagi kita diingatkan dengan kata-kata Yesus yang amat indah, “Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat ….” (Matius 7:8). Melalui kata-kata ini, Yesus mau menunjukkan kepada kita, bahwa Ia tidak pernah menolak ketika kita datang meminta pertolongan kepada-Nya, bahkan pun Ia tidak akan memberikan kita kegagalan, karena di setiap usaha kita dalam mencari, Roh-Nya akan menolong kita menemukan apa yang kita cari.

:) Namun, dari semua hal yang kita minta dan yang kita cari itu, kita bukan hanya sekedar meminta saja, lebih daripada itu, kita diajak untuk bertekun dengan sungguh-sungguh menyadari bahwa Allah adalah sumber kebutuhan dan hidup kita. Dan di balik kesadaran kita akan kasih Allah, maka hal itu haruslah disertai dengan ketaatan dan kesetiaan kita kepada-Nya, serta yang paling penting adalah dari semua hal yang kita minta dan yang kita cari itu, semuanya itu tertuju pada pemenuhan untuk memasuki kerajaan surga. Sebab, setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan, dan itulah pintu menuju kehidupan kekal.

PERCIKAN HATI<3
Sabtu, 13 Januari 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget