PERCIKAN HATI<3, (*) Cerita Bermakna, " Kebaikan yang Dikenang "

Kebaikan yang Dikenang

:) Seorang nenek yang sudah sangat lanjut usia meninggal dunia. Sebelum meninggal ia hanya tinggal seorang diri saja, karena suaminya telah lama meninggal, dan mereka tidak dikaruniai seorang anak pun.

:) Maka sudah tak mengherankan lagi, bahwa hanya sedikit saja yang hadir dalam pemakamannya. Hanya tetangga-tetangga terdekat saja, karena hampir tidak seorang pun yang mengenalinya, sebab ia sudah lanjut usia, dan ia pun kebanyakan hanya menghabiskan sisa hidupnya di rumah seorang diri saja.

:) Tiba-tiba ketika sang Pendeta ingin memulai upacara pemakamannya, datanglah tiga orang dengan berpakaian yang amat rapih dan kelihatan seperti orang-orang penting, ternyata mereka adalah seorang jenderal, seorang pengusaha terkenal, dan seorang dokter terkenal. Para tetangga terheran-heran melihat mereka, karena ketika upacara selesai, tiga orang itu dengan gagah memberi hormat layaknya mereka menghormati nenek itu sebagai seorang presiden.

:) Dan pada saat itu juga, tiga orang itu berkata, “Terima kasih ibu Maria, karena engkau telah mengajarkan kami, tentang arti dari perjuangan. Kami tahu selama kami mengikuti kegiatan Sekolah Minggu, kami adalah anak yang nakal, tapi engkau, selalu mendorong kami dan mengajak kami untuk mau menjadi anak yang baik dan mengejar cita-cita kami. Kini semuanya itu telah tercapai. Terima kasih, karena Engkau selalu mengingatkan kami”.

:) Sahabat, nilai-nilai kebaikan yang telah kita tanam dan berikan selama kita hidup di dunia, akan mudah dikenang, dan itu adalah kenangan yang terindah yang bukan hanya untuk diri kita sendiri, tapi juga bagi orang lain yang menerima kebaikan kita. Untuk itu, teruslah menabur kebaikan pada sesama, karena apa yang kita tabur itulah yang akan kita tuai.

PERCIKAN HATI<3
Jumat, 12 Januari 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget