Efesus 2:14-22 RHEMA HARI INI

Minggu, 4 Agustus 2019

BACAAN HARI INI
Efesus 2:14-22

RHEMA HARI INI
Efesus 2:19 Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah,

Dengan berat hati Nini menerima penugasan untuk memimpin kantor cabang yang baru saja dibuka. Bukannya tidak bersyukur atas promosi yang ia dapatkan, tetapi tempatnya di kota kecil dan ia tidak punya kenalan sama sekali di sana. Tempat tinggal yang disediakan perusahaan pun berada di sebuah kompleks yang penduduknya jarang kelihatan. Minggu-minggu pertama ia pindah, ia merasa sangat kesepian, sehingga ia berpikir untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Sampai suatu hari, salah seorang anak buahnya mengajaknya beribadah di gereja tempat ia melayani. Awalnya Nini canggung, tetapi lama-kelamaan, rasa kekeluargaan yang ada dalam gereja itu membuat Nini mulai aktif mengikuti setiap kegiatan, bahkan ikut dalam kelompok sel. Sejak itu, ia semakin bersemangat menjalani tugasnya di kota itu.

Mungkin saat ini kita juga sedang merasa kesepian seperti Nini. Mungkin kita sedang menempuh pendidikan, bekerja, atau melayani di daerah yang jauh dari keluarga dan orang-orang terdekat kita. Bila saat ini kita merasa kesepian, jangan pernah cari pelarian ke orang yang salah, yang justru bisa menjerumuskan kita ke dalam dosa.

Segera cari komunitas rohani yang akan membawa kita pada hal-hal yang positif. Bila belum bergabung dengan gereja lokal mana pun, segeralah cari gereja yang bisa membuat iman kita semakin bertumbuh. Bergabunglah dalam kelompok sel, dalam kebersamaan, kita akan menemukan sukacita saat bersekutu dengan saudara seiman. Di kelompok sel kita bisa saling mendoakan dan menguatkan, sehingga kita terus bertumbuh dalam Tuhan. Percayalah, saat kita sudah menemukan keluarga rohani kita, maka kesepian kita akan berubah menjadi kebersamaan yang indah dalam Tuhan.

RENUNGAN
Bergabunglah dengan sebuah GEREJA LOKAL dan ikut KELOMPOK SEL, Tuhan akan mengubahkan kesepian kita menjadi KEBERSAMAAN.

APLIKASI
1. Apakah Anda merasakan kesepian meskipun berada di tengah-tengah banyak orang?
2. Mengapa Anda perlu bergabung dalam sebuah komunitas rohani?
3. Apa komitmen Anda agar tidak merasa kesepian lagi?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih sudah mengingatkan kami pentingnya untuk memiliki keluarga rohani. Tuntun kami, ya Bapa, untuk menemukan komunitas rohani yang akan membuat kami semakin bertumbuh di dalam-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”


Source https://gbika.org/site/mengubah-kesepian-menjadi-kebersamaan/

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget