SAKSI KRISTUS MESTI OPTIMIS DAN BAHAGIA! Senin, 22 Juli 2019 Yohanes 20:1. 11-18

SAKSI KRISTUS MESTI OPTIMIS DAN BAHAGIA!
Senin, 22 Juli 2019
Yohanes 20:1. 11-18

Maria Magdalena pergi dan berkata kepada murid-murid, “Aku telah melihat Tuhan!” dan juga bahwa Tuhanlah yang mengatakan hal-hal itu kepadanya.

Saya masih merekam kata-kata seorang imam. Katanya, “umat bisa saja sulit mengikuti Tuhan kalau pewartanya tidak bahagia dan tidak optimis dalam mewartakan Sabda Tuhan.” Maksud dari perkataan ini adalah menjadi pewarta Tuhan mestilah seorang yang penuh keyakinan, dia mewartakan dengan penuh sukacita dan dia percaya dengan apa yang diwartakannya. Sikap-sikap ini mesti menjadi bagian dari kesaksian hidup seorang pewarta. 

Pada hari ini Gereja memperingati pesta St. Maria Magdalena. St. Maria Magdalena menjadi saksi pertama kebangkitan Tuhan Yesus. Sebagai saksi kebangkitan, dia mewartakan kesaksiannya itu kepada para murid yang lain.  Dengan penuh iman, St. Maria Magdalena menyuarakan kepada para murid yang lain kalau Dia sudah melihat Tuhan yang telah bangkit. St. Maria Magdalena tidak ragu mewartakan tentang kebangkitan Tuhan. Kesaksian St. Maria Magdalena mengingatkan kita tentang jati diri seorang murid Tuhan. Sebagai murid Tuhan, kita mesti optimis dan antusias mewartakan Tuhan. Sebagai murid Tuhan kita mesti yakin kalau pelayanan dan pewartaan kita bukanlah hal yang sia-sia, tetapi merupakan bagian dari partisipasi kita pada misi Tuhan.

Saudara/I, marilah kita selalu mewartakan dan memberi kesaksian tentang Tuhan dengan penuh percaya diri dan rasa sukacita. (*saotilayad – 108)

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget