RHEMA HARI INI Mazmur 30:12


RHEMA HARI INI
Mazmur 30:12 Aku yang meratap telah Kauubah menjadi orang yang menari-nari, kain kabungku telah Kaubuka, pinggangku Kauikat dengan sukacita,

“Prih, Prih!” panggil seorang ibu kepada anaknya yang bernama Prihatini. Prih yang selalu dipanggil dan diejek namanya oleh teman-teman dan lingkungan sekitarnya bertumbuh menjadi pribadi yang penuh dengan luka hati dan kepahitan. Bahkan ibunya sendiri juga sering menjadikan nama tersebut objek gurauan. Tidak hanya luka hati dan kepahitan yang mendalam, ia juga dipenuhi dengan sakit-penyakit yang membuat hidupnya benar-benar menderita. Sampai suatu hari, Prih berjumpa dengan seorang hamba Tuhan yang mendoakannya dengan kata-kata profetik, sehingga ia boleh mengalami kelepasan dan kesembuhan dari luka batin yang menguasai hidupnya sejak kecil.

Setiap orang yang terlahir di dunia ini pasti ditetapkan Tuhan dengan suatu panggilan yang mulia, bahkan dengan rancangan yang mendatangkan hari depan penuh harapan (Yer. 29:11). Namun sayangnya, masih banyak orangtua yang kurang menyadari hal tersebut. Alhasil, mereka sesuka hati dalam memberikan nama kepada anak mereka, bahkan memperkatakan kata sia-sia kepada mereka. Seperti Ishak yang menamai anaknya Yakub, yang berarti penipu. Hal ini tentu membawa dampak yang tidak baik bagi Yakub. Bersyukur Tuhan turun tangan. Diberikannya nama baru kepada Yakub, yaitu Israel, yang berarti hamba Tuhan atau kekasih Tuhan (Kej. 35:10). Bukan kebetulan jika Tuhan mengganti nama Yakub. Yang Tuhan mau adalah supaya hidup Yakub benar-benar diubahkan menjadi baru. Dari seorang yang penuh dengan nestapa atau kain kabung, menjadi seorang yang penuh dengan tarian kemenangan. Jalan yang terbaik adalah ia harus terus mendengar dan terus mendeklarasikan perkataan positif, melalui rhema yang Tuhan berikan, yaitu melalui sebuah nama baru yang ia terima sendiri dari Tuhan.

Ketika kita terus mendeklarasikan perkataan profetik atau rhema firman Tuhan, tanpa kita sadari, di alam roh sebenarnya transformasi sedang terjadi. Kita akan diubahkan menjadi ciptaan baru. Yang disembuhkan dan dilepaskan dari segala luka batin dan kepahitan yang mendalam. Itulah satu rahasia terpenting untuk kita bisa mengalami mujizat kesembuhan batin yang seutuhnya.

RENUNGAN
Satu rahasia terpenting untuk mengalami MUJIZAT KESEMBUHAN BATIN yang SEUTUHNYA adalah DEKLARASI PROFETIK KESEMBUHAN BATIN kita.

APLIKASI
1. Apa rahasia terpenting untuk kita bisa mengalami mujizat kesembuhan batin yang seutuhnya?
2. Deklarasi seperti apa saja yang perlu Anda ucapkan agar mujizat kesembuhan terjadi atas hidup Anda?
3. Selain mujizat kesembuhan batin, keuntungan apa saja yang akan Anda terima, ketika Anda rajin mendeklarasikan perkataan profetik bagi hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih untuk mujizat kesembuhan yang sedang Engkau kerjakan hari-hari ini bagi jiwa kami. Terus ajar kami memperkatakan perkataan profetik yang penuh kuasa, sehingga kami dapat terus mendeklarasikan kesembuhan batin atas diri kami maupun orang-orang yang ada di sekeliling kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget