Pengendalian Diri

Pengendalian diri dalam perkataan adalah kekuatan yang sangat penting untuk pencapaian hasil yang maksimal


amsal 18:21
hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.

keseleo lidah nampaknya sepele namun berdampak besar terhadap kehidupan kita, rumah tangga bisa goncang, bisnis bisa bangkrut, rencana bisa gagal, segalanya bisa berantakan hanya gara gara salah penyampaian.

waspadalah dalam perkataan, mari kita jaga tutur kata agar mendatangkan kesembuhan bukan kematian.

jangan sampai kita menebar fitnah dan hoax kepada sahabat, tetangga atau kepada siapapun, jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan sebelum kita memahami duduk perkara dan persoalannya.

menjadi besar atau kecil tergantung dari lidah, mari kita jaga tutur kata dengan sebaik baiknya, jika ada kebiasaan buruk berubahlah agar kita tidak terbakar dalam kehidupan ini, niscaya anda akan hidup lebih baik dari sekarang ini.

firmanMU memang luar biasa ya TUHAN, jika ENGKAU yang menjadi mata air kehidupanku, maka yang mengalir dari dalam kehidupanku adalah kehidupan dan berkat.

pujilah TUHAN, pujilah semua orang yang ada disekitarmu, biarlah mulai hari ini hanya kata kata berkat yang keluar dari mulut kita


yakobus 3:5 demikian juga lidah, walaupun suatu anggota kecil dari tubuh, namun dapat memegahkan perkara-perkara yang besar

lihatlah, betapa pun kecilnya api, ia dapat membakar hutan yang besar.




have a blessed monday

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget