Menyelaraskan Pikiran Sesuai Kehendak Allah

BBM ROHANI
PERCIKAN HATI<3

(*) Renungan

Menyelaraskan Pikiran Sesuai Kehendak Allah

“Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah; apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.” (Roma 12:2)

:) Allah menciptakan kita serupa dengan-Nya, kita menjadi makhluk hidup yang paling mulia dari antara makhluk hidup lainnya, dan kita pun diberikan kemampuan dan talenta masing-masing.

:) Sahabat, kembali lagi dalam ayat ini, Paulus mau mengingatkan kepada kita, namun sebelum itu ada satu pertanyaan yang perlu kita renungkan hari ini, “Sudahkah kita memberi kewajiban kita sebagai anak-anak ciptaan-Nya yang paling mulia?”

:) Paulus mau mengingatkan kepada kita, bahwa kita adalah ciptaan-Nya yang paling mulia, dan di dunia ini kita bukan diciptakan untuk menjadi serupa dengan dunia, tapi untuk melakukan kehendak Allah. Kita harus membenci kejahatan dan menolak untuk berserah pada aneka macam duniawi, seperti; keserakahan, mementingkan diri sendiri, tinggi hati, kebencian dan sebagainya.

:) Kita harus sadar bahwa sistem dunia ini jahat adanya, iblis selalu mencari cara untuk menguasai kita. Oleh karena itu, marilah kita berusaha untuk selalu menyelaraskan pikiran kita dengan cara dan kehendak Allah, agar aneka macam duniawi tidak menguasai kita. Dan sudah seharusnya kita menentukan segala rencana, harapan kita sesuai dengan kehendak Allah, bukan karena mencari kenikmatan duniawi semata.

PERCIKAN HATI<3
Jumat, 10 November 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget