Berusaha Untuk Setia

PERCIKAN HATI<3 

(*) Kebijaksanaan Hidup

Berusaha Untuk Setia

Banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang yg setia, siapakah menemukannya? (Amsal 20:6)
:) Menyebut diri sebagai orang yg baik hati, memang tak sesulit dgn menyebut diri sebagai orang yg setia. Rasanya, menjadi pribadi yg setia, adalah hal yg paling sulit, karena untuk menjadi pribadi yg setia, maka sudah seharusnya kita selalu siap memegang setiap janji yg diucapkan. Ada tiga hal penting, yg menjadikan kita pribadi yg setia, yakni;
:) Pertama, setia terhadap tugas dan pekerjaan. Jika Anda telah berjanji untuk setia terhadap segala tugas dan pekerjaan Anda, baik dlm gereja, pemerintahan, dan komunitas, maka sudah menjadi kewajiban Anda untuk tetap setia melaksanakan tugas dan pekerjaan Anda sesuai waktu yg telah ditentukan dgn baik dan benar.
:) Kedua, setia terhadap pasangan. Jika Anda telah menikah, maka sudah menjadi kewajiban Anda untuk selalu setia terhadap pasangan Anda, seperti yg telah Anda ucapkan dlm Janji Perkawinan. Susah-senang dlm hidup berkeluarga, sudah menjadi tugas Anda untuk menerimanya dgn penuh sukacita.
:) Ketiga, setia kepada Allah. Jika Anda telah dibaptis, maka sudah sepantasnya Anda melakukan cara-cara yg berkenan kepada Allah, sebab Anda telah menjadi anggota umat Allah. Percayalah, dlm kehidupan sehari-hari, jika Anda hidup sesuai dgn cara yg dikehendaki Allah, maka dlm segala hal, Anda bisa menjadi pribadi yg setia, sebab segala sesuatu yg baik berasal dari kehendak Allah.
:) Tak dapat disangkal, dlm keadaan dunia yg semakin modern sekarang ini, sudah banyak godaan-godaan yg membuat kita semakin sulit untuk menjadi pribadi yg setia. Namun, jika kita selalu mengandalkan Tuhan dlm setiap perjalanan hidup kita, maka pastilah kita bisa melawan godaan-godaan itu, dan bisa tetap setia dlm segala tugas-pekerjaan, terhadap pasangan kita, teristimewa kepada Allah.
PERCIKAN HATI<3
Rabu, 08 November 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget