“Perbedaan itu indah, yang tidak indah adalah jika mempermasalahkan perbedaan.” (TN)

(*) Kata Mutiara

“Perbedaan itu indah, yang tidak indah adalah jika mempermasalahkan perbedaan.” (TN)

:) Manusia diciptakan berbeda-beda, secara fisik maupun sifat tidaklah sama. Namun dalam segala perbedaan itu, di mata Allah, setiap manusia tetaplah satu, yakni sebagai umat ciptaan-Nya yang paling berharga.  Kita diciptakan dengan memiliki fisik dan sifat yang berbeda, agar supaya kita dapat saling membantu satu sama lain dan juga saling melengkapi kekurangan kita masing-masing, karena pastilah setiap manusia memiliki cara keunikannya masing-masing dalam diri mereka.

:) Lihatlah betapa indahnya pelangi itu karena memiliki warna-warna yang berbeda, perbedaan itulah yang membuat pelangi itu menjadi indah. Sama halnya dengan hidup kita, walaupun kita diciptakan dengan memiliki perbedaan sifat dan fisik, namun perbedaan itu akan mengantar kita pada suatu keindahan atau kebahagiaan yang luar biasa, jika kita mau saling membantu dan melengkapi kekurangan kita masing-masing.

:) Maksud dan tujuan Allah memang baik, jika kita tahu menggunakannya, yakni; membuat perbedaan itu indah. Oleh karena itu, jangan biarkan perbedaan menghancurkan kita, tapi buatlah perbedaan itu membuat kita lebih dekat pada persatuan. Bukalah hati dan pikiran kita untuk membantu orang lain bukan menjatuhkan orang lain dan berjalanlah bersama untuk menggapai kesuksesan. Seperti yang dikatakan oleh Charles de Montesquieu, “Untuk benar-benar menjadi besar, seseorang harus berdampingan dengan orang lain, bukan di atas orang lain.

PERCIKAN HATI<3
Sabtu, 13 Mei 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget