Kopi dan Cangkir

(*) Cerita Bermakna

Kopi dan Cangkir

:) Sekelompok alumni satu universitas yg telah mapan dalam karir masing-masing berkumpul dan mendatangi professor kampus mereka yg telah tua. Percakapan segera terjadi dan mengarah pada komplain tentang stress di pekerjaan dan kehidupan mereka.

:) Lalu professor pergi ke dapur dan kembali dgn  poci besar berisi kopi dan cangkir  dgn berbagai jenis. Beberapa diantaranya terdiri dri gelas mahal, indah dan gelas biasa. Sang professor lalu mengatakan kpd para mantan mahasiswanya utk menuang sendiri kopinya

:) Setelah semua mahasiswanya mendapat secangkir kopi di tangan, professor itu mengatakan : “Coba kalian perhatikan, semua cangkir yg indah dan mahal telah kalian ambil, yg tertinggal hanyalah gelas biasa dan murah. Meskipun normal bagi kalian utk memilih dan mengingini yg terbaik bagi diri kalian, tapi  sebenarnya itulah yg menjadi sumber masalah dan stress yg kalian alami.”

:) Sahabat, arti dari perkataan Profesor mengingatkan kita bahwa, pastikan cangkir yg kita pilih tidak mempengaruhi kualitas kopi yg kita minum. Karena sebenarnya yg kita butuhkan itu adalah kopi bukan cangkirnya. Kopi itu bagaikan kehidupan, sedangkan apa yg kita miliki di dunia ini, seperti; uang, kekayaan, pekerjaan dan jabatan, itu bagaikan cangkir yg hanyalah alat utk mengisi kehidupan kita.

:) Oleh karena itu, jangan jadikan kekayaan, uang, pekerjaan, atau pun jabatan yg terpenting dalam hidup ini, karena yang terpenting dlm hidup ini adalah diri kita menikmati kehidupannya masing-masing. Ingatlah, Jika kita memprioritaskan hidup pada pekerjaan, uang, atau jabatan, maka kita dekat pada kekecewaan dan stress, tapi jika kita memprioritaskan menikmati hidup ini, apapun yang terjadi dan yang kita rasakan tanpa mengeluh, maka stress akan menjauh dari diri kita, dan kita akan selalu dekat pada kebahagiaan dan kenyamanan hidup. 

PERCIKAN HATI<3
Kamis, 11 Mei 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget