Dua Telinga Dan Satu Mulut Saja

(*) Kata Mutiara

Dua Telinga Dan Satu Mulut Saja

“Kita memiliki dua telinga dan satu mulut, karena itu kita bisa mendengarkan dua kali lebih banyak daripada berbicara.” (Epictetus, filsuf Yunani Kuno)

:) Menurut Anda, mengapa Tuhan menciptakan kita memiliki dua telinga dan hanya  satu mulut saja?

:) Kebanyakan manusia sering jatuh dalam dosa itu dikarenakan tidak bisa mengontrol kata-kata yang dikatakannya. Permusuhan dan peperangan bisa saja terjadi hanya karena kata-kata saja. Inilah kenapa Allah menciptakan kita hanya satu mulut saja, Ia tahu apa yang akan menjadi kelemahan manusia, oleh karena itu, Ia menciptakan dua telinga dan hanya satu mulut saja, agar manusia lebih banyak mendengar dari pada berbicara.

:) Sahabat, lebih banyak mendengar dari pada berbicara akan sangat baik bagi setiap manusia, karena dengan banyak mendengar akan menciptakan suasana yang harmonis, entah itu dalam keluarga, pergaulan dengan sahabat, atau dalam lingkungan sekitar. Banyak keuntungan yang akan kita dapatkan jika kita lebih banyak mendengar dari pada berbicara.  Karena dengan mendengar kita bisa belajar untuk memahami orang lain, kita akan menjadi semakin bijaksana, sabar dan kita bisa mengurangi kemarahan dan beban orang lain.

:) Mari kita bersyukur kepada Tuhan, karena Ia telah memberikan yang terbaik bagi kita. Karena itu, pergunakanlah dengan baik apa yang telah Tuhan berikan kepada kita. Belajarlah untuk lebih banyak mendengar dari pada berbicara, agar kita dengan mudah bisa saling memahami satu sama lain.

PERCIKAN HATI<3
Rabu, 10 Mei 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget