Gembala Yang Baik

(*) Renungan (Yoh. 10:1-10)

Gembala Yang Baik

:) Sahabat, Injil hari ini mengisahkan kepada kita ttng perumpamaan gembala yang baik. Berbicara tentang gembala, itu berarti memberikan gmbaran tentang cara memimpin yg baik. Gembala yang baik berarti pemimpin yang baik.

:) Perikop tentang gembala yang baik ini adalah sebuah kritikan kepada ahli-ahli taurat, orang-orang farisi dan orang yahudi pada umumnya. Mereka menyatakan diri sbg pemimpin bangsa Israel akan tetapi sikap dan tingkah laku mereka jauh dari perintah Allah dan membuat bangsa terplih tersesat. Oleh karena itu, Yesus sebagai Putera Allah ingin menegaskan bagaimana menjadi seorang pemimpin atau gembala yang baik.

:) Pertama-tama Yesus menegaskan bahwa Ia adalah pintu. Artinya, Yesus menekankan kpd mereka bahwa Dialah Sang Juruselamat. Melalui Dialah, kita bisa mendapatkan keselamatan. Dialah jalan, agar spy setiap orang boleh smpai ke padang rumput yang hijau, yakni; suatu kebahagiaan yang luar biasa.

:) Gembala/pemimpin yang baik mengenal domba-dombanya dan domba- dombanya mengenal gembalanya. Gembala yg  baik akan mengantar domba-dombanya ke jalan yang benar.

:) Sahabat, Yesus mengajak kita utk menjadi gembala yang baik/pemimpin yg baik baik bagi diri kita sendiri, keluarga, masyarakat dan gereja. Gembala yang baik itu tentunya mengarahkan seluruh domba, diri sendiri, keluarga, gereja dan masyarkat ke arah yang benar. Oleh karena itu, pertama kita harus menjadikan Kristus sbg sumber dan puncak serta menjadikn pokok kehidupan kita spy kita membawa semua orang pada hidup yg diharapkan Tuhan.

PERCIKAN HATI<3
Minggu, 07 Mei 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget