Pemburu dan Burung Tekukur

PERCIKAN HATI<3

(*) Cerita Bermakna

Pemburu dan Burung Tekukur

:) Dua orang pemburu amat gembira, karena telah mendapatkan banyak burung tekukur yang terperangkap dalam jaring.  Mereka lalu pulang dan menjual burung itu ke pasar. Namun, hasilnya tidak menggembirakan, karena tak satu burung pun yang laku, dan itu karena burung-burung tekukur itu terlalu kurus.

:) Mendapat ide, akhirnya mereka pulang ke rumah, dan mulai memberi makan burung-burung itu. Karena merasa makanan yang diberikan enak, maka burung-burung tekukur itu makan dengan gembira dan lahap. Perlahan mereka mulai gemuk. Namun ada satu burung tekukur yang masih saja kurus, karena tak mau makan. Dan meskipun badannya tetap kurus, burung tekukur itu tetap berjuang bersama teman-temannya untuk keluar dari jaring  itu.

:) Alhasil, karena merasa gemuk, burung-burung tekukur yang lainnya sudah tak bisa lagi bergerak cepat. Hingga, saatnya para pemburu mengambil semua burung untuk dibawa kepasar, mereka hanya bisa diam dan tak bisa berbuat apa-apa, namun tidak bagi seekor burung yang kurus itu. Dengan badannya yang kurus  dan kecil itu, ia berusaha menyelinap melalui lubang jaring dan akhirnya ia berhasil. Ia terbang sendiri dengan bebas.

:) Sahabat, jadilah bijaksana dalam menjalani hidup ini, karena dunia ini terdapat banyak godaan yang bisa membuat kita terbuai dengan kenikmatannya. Ingatlah akan hari-hari kita selanjutnya, karena jalan hidup kita masih panjang. Jangan biarkan itu hancur hanya karena diri kita yang tak bisa menahan diri.

PERCIKAN HATI<3
Senin, 23 April 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget