Bagaikan Sebuah Mobil

PERCIKAN HATI<3

(*) Kebijaksanaan Hidup

Bagaikan Sebuah Mobil

:) Jika mengendarai mobil, kita butuh penguasaan dalam pengaturan rem. Jika kita tidak tahu kapan harus menginjak rem, maka mobil akan melaju dan menabrak mobil atau benda lain di depan.  Kita perlu mengontrol diri kita bagaikan menginjak rem. Kerap kita tidak bisa menahan emosi, hasrat dan keinginan. 

:) Kita juga perlu paham dalam menginjak gas. Kerap kita begitu malas dan lamban, kurang bersemangat dan loyo. Saat itulah kita harus menancap gas agar diri kita bisa melaju, bergerak, berjalan, beraktivitas, berkreasi dan produktif. Namun jangan terlalu cepat melangkah.

:) Kaca spion mobil diperlukan untuk waspada terhadap kendaraan dari samping atau dari belakang.  Kita kerap harus waspada dengan mereka di sekitar kita, jangan sampai kita salah melangkah atau salah bertindak bahkan gegabah dan ceroboh.

:) Setir mobil amatlah penting dalam kendaraan. Arahkanlah pandangan ke depan dengan baik. Ikutilah aturan yang ada, rambu-ambu seperti peraturan di keluarga, gereja, masyarakat, dalam pekerjaan, dalam persahabatan. Ikutilah itu dengan baik agar kita bisa selamat.  

:) Kendaraan memerlukan bensin. Maka perhatikanlah makanan dengan baik agar kita tetap selalu sehat. Jagalah kesehatan dengan sebaik-baiknya agar kita tidak macet di perjalanan. Keseluruhan kendaraan haruslah dalam kondisi baik, bodinya, mesinnya, ban serta peralatan pendukung lainnya. Siapkanlah diri kita dengan sebaik-baiknya untuk beraktivitas.

PERCIKAN HATI<3
Selasa, 24 April 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget