Jadikanlah Dunia ini Semakin Terang

PERCIKAN HATI<3 

(*) Kebijaksanaan Hidup

Jadikanlah Dunia ini Semakin Terang

:) Ketika Anda berada di tempat yang ruangannya amat besar tapi sangat gelap, cobalah anda menyalakan sebuah lilin. Meskipun lilin itu kecil, tapi dalam kegelapan itu, lilin yang kita nyalakan akan terlihat dari kejauhan.

:) Sahabat, pernahkah Anda berpikir bahwa Anda adalah manusia tak berdaya, merasa diri tak berguna, sangat lemah, kecil, dan tak memiliki apa-apa? Jika demikian, maka pasti Anda salah menilai diri Anda sendiri. Sebab, meskipun kita kecil, lemah, dan tak berdaya, namun pastinya ada satu hal yang bisa kita lakukan, yang bisa membuat kita menjadi berharga di mata orang lain dan bagi diri kita sendiri.

:) Jadilah lilin yang menyala dalam kegelapan, dan cobalah untuk menyalakan lilin-lilin yang lain dengan sumbu yang kita miliki. Kita mungkin memang tidak memiliki apa-apa, tapi kita bisa membuat dunia ini menjadi terang di tengah kegelapan, kita bisa membawa damai melalui sikap dan perbuatan kita bagi orang lain. Sapaan hangat, senyuman yang tulus, pergaulan yang baik, jujur, tidak sombong, inilah yang bisa kita lakukan, agar dunia ini semakin terang.

:) Tak perlu menunggu lilin yang besar dengan sumbu yang besar pula, agar kita bisa menyinari dunia ini. Sekarang pun, meskipun kita hanyalah lilin kecil, tapi kita bisa menyalakan lilin-lilin yang lain yang belum menyala. Untuk itu, mari kita nyalakan semua lilin-lilin yang ada di dunia ini, agar dunia ini semakin terang dan damai untuk didiami.
 
PERCIKAN HATI<3
Sabtu, 28 April 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget