Tanggapi dengan Positif

Rubrik Kebijaksanaan Hidup

Tanggapi dengan Positif

Ada seseorang yang menyebut Anda bodoh. Apa reaksi Anda? Kerap kita berpikir, “Bagaimana bisa ia menyebutku bodoh? Apa ia begitu pintar sehingga menyebutku bodoh? Lihat saja, akan kubalas dia karena telah menyebutku bodoh.”
Ternyata tanpa kita sadari satu kali orang menyebut kita bodoh, tapi kita sendiri menyebut diri kita bodoh sebanyak tiga kali. Inilah masalah yang sering membuat kita tidak tenang dan dikuasai perasaan negatif terus menerus.
Tapi jika ada orang yang berkata negatif tentang kita, tapi tidak kita hiraukan dan tidak dimasukkan ke dalam hati dan pikiran, maka perasaan negatif dan tidak enak itu pasti tidak akan merusak kebahagiaan kita.
Oleh sebab itu, jangan biarkan perasaan negatif menguasai dan mengendalikan pikiran kita apalagi jika itu tentang perkataan orang yang tidak benar. Tetaplah berpikiran positif, tetaplah memelihara sikap dan tutur kata yang berkenan di mata Tuhan dan sesama, maka seiring dengan berjalannya waktu, itu akan membuktikan bahwa kata-kata negatif tersebut tidak benar sama sekali.
PERCIKAN HATI
Rabu, 9 Desember 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget