Luruskan Jalan bagi Tuhan

Rubrik Motivasi Rohani

Luruskan Jalan bagi Tuhan

Jika ada tamu penting yang datang ke suatu daerah, pasti ada persiapan yang luar biasa. Jalan-jalan yang semula berlubang-lubang pasti akan ditimbun agar menjadi rata sehingga menjadi lebih mudah dan nyaman untuk dilalui.
Halaman rumah akan disapu bersih, bahkan kalau perlu pagar rumah pun turut dicat. Semuanya itu dilakukan agar tamu tersebut merasa senang berada di tempat itu.
Sahabat, segala persiapan itu kita lakukan untuk menyambut tamu biasa. Bagaimanakah jika kita mau menyambut Tuhan?
Persiapan yang utama ketika kita akan menyambut Tuhan bukanlah persiapan fisik, tapi yang terutama adalah persiapan hati.
Jika tamu biasa kita sambut dengan jalan yang bagus dan rumah yang bersih, maka Tuhan Yesus pun hendaknya kita sambut dengan hati yang bersih, dengan sikap hidup yang berkenan di hadapan Tuhan.
Kita perlu membaharui diri dan berbalik dari cara hidup yang semula kurang baik menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Itulah pertobatan. Pertobatan adalah kunci yang tepat untuk menyambut Tuhan agar Ia dapat hadir memenuhi hati kita.
Bila kita tidak mau berbalik dari cara hidup yang lama yang kurang berkenan di mata Tuhan, maka kita akan sulit melihat berkat dan anugerah yang senantiasa Tuhan berikan dalam hidup kita.
Untuk itu, mari kita bangun niat yang baru untuk terus memperbaiki diri setiap hari. Percayalah sikap tobat yang kita usahakan setiap hari pasti akan mendatangkan keselamatan dan berkat untuk kehidupan pribadi kita dan juga keluarga kita.
PERCIKAN HATI
Minggu, 6 Desember 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget