Lihatlah Sisi Positifnya

Rubrik Motivasi Kerja & Usaha

Lihatlah Sisi Positifnya

Suatu ketika seorang pembicara diundang untuk memberikan motivasi kepada penduduk sebuah kota yang sedang lesu perekonomiannya.
Sang pembicara mulai melakukan presentasi. Ia mengambil sebuah kertas putih dan membuat lingkaran kecil di tengah-tengah kertas itu dengan menggunakan spidol.
Kemudian ia mengangkat kertas itu dan menunjukkannya pada mereka yang hadir sambil bertanya, “Apa yang kalian lihat?”. Sebagian besar menjawab mereka melihat sebuah titik hitam.
Dengan kecewa, sang pembicara itu menjawab, “Kalian telah melewatkan hal terpenting. Kalian tidak melihat kertas putih yang ukurannya sebenarnya lebih besar daripada titik hitam ini.”

Sahabat, pengalaman gagal, belum berhasil atau penolakan itu seperti sebuah titik hitam kecil yang berada di tengah kertas putih. Bila kita terlalu fokus pada kemalangan yang kita alami itu, maka kita tidak akan mampu melihat berkat besar yang berada di balik itu semua.

Mari belajar dari pengalaman. Jika belum berhasil, kita berusaha lagi. Justru ketika gagal, mata kita mampu terbuka lebar untuk melihat penyebab kegagalan itu sehingga di kemudian hari kita tidak akan mengulanginya lagi. 

Lihatlah sisi positif dari setiap kegagalan yang kita alami. Lalu fokuslah untuk meraih kesempatan yang masih terbuka lebar untuk kita. Jangan terpaku pada kegagalan. Jika jatuh, kita bangkit lagi untuk berusaha dengan lebih baik.

PERCIKAN HATI
Senin, 30 November 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget