Menemukan Tuhan dalam Pernikahan

Rubrik Hidup Keluarga

Menemukan Tuhan dalam Pernikahan

Setiap orang yang memutuskan untuk menikah tentu menginginkan sebuah rumah tangga atau pernikahan yang harmonis dan bahagia. Itu adalah hal yang sangat wajar dan manusiawi.
Namun kenyataan membuktikan bahwa dalam hidup pernikahan tidak selalu ada keharmonisan dan kebahagiaan. Ada saat di mana hidup pernikahan menjadi berantakan karena ada persoalan tertentu. Akhirnya orang tidak merasa bahagia dengan pilihan hidupnya itu.
Padahal, keluarga bahagia itu tidak terbentuk begitu saja. Perlu ada usaha dan perjuangan untuk mewujudkannya.
Bahkan sebagai umat beriman, hidup pernikahan harus dilihat melampaui keinginan untuk mencari kebahagiaan dan kesenangan yaitu untuk mencari dan menemukan kehendak Tuhan di dalamnya.
Agar kita bisa menemukan Tuhan dan kehendak-Nya dalam hidup pernikahan, pertama kita harus menciptakan keluarga sebagai tempat yang kudus, dimana kasih Tuhan hidup dan tinggal di dalamnya.
Praktikkanlah kasih, sapalah dengan penuh kasih sayang agar cinta dan kasih senantiasa terpelihara di tengah keluarga.
Lalu pandanglah pasangan sebagai pribadi yang berharga. Jangan remehkan pasangan apapun itu kelemahannya. Dan yang terpenting berpeganglah pada komitmen nikah yang telah dibuat bersama.
Berusahalah untuk setia satu sama lain, taburlah kasih, maka kita bisa menemukan kehendak Tuhan yang indah di tengah keluarga kita.
PERCIKAN HATI
Rabu, 16 Desember 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget