Jatuh karena Pelit

Rubrik Cerita Bermakna

Jatuh karena Pelit

Seorang ibu yang sudah tua meninggal dan dibawa ke takhta Hakim oleh para malaikat. Ketika Hakim memeriksa catatan hidupnya, hampir tidak ditemukan satu tindakan cinta kasih pun, kecuali bahwa ia pernah memberikan sebuah singkong kepada pengemis yang kelaparan.
Namun, kekuatan satu tindakan cinta begitu besar karena akhirnya diputuskan bahwa ibu itu akan ditarik ke surga dengan kekuatan singkong itu. Saat ia menyentuh singkong, tubuhnya seolah ditarik ke atas.
Sebelum ia terangkat lebih jauh, tiba-tiba datang seorang nenek yang ikut memegang tepi pakaian ibu itu sehingga ia pun ikut terangkat, lalu orang ketiga yang berpegang pada kaki nenek itu pun ikut terangkat juga. Tidak berapa lama, sudah ada deretan panjang orang-orang yang ikut terangkat karena singkong itu.
Ibu itu tidak merasakan beratnya beban, karena pandangannya tertuju ke atas. Tapi mendekati gerbang surga, ia mengarahkan pandangannya ke bawah dan melihat deretan orang banyak di bawahnya.
Ia pun marah dan mengibaskan tangannya sambil berteriak, “Pergi, pergi semua. Singkong ini milikku!” Karena mengibaskan tangannya, tanpa sadar ia telah melepaskan pegangannya dan membuatnya jatuh kembali ke bawah dengan seluruh rombongan.
Sahabat, secuil kebaikan bisa mendatangkan manfaat yang besar bagi banyak orang. Oleh karena itu perbanyaklah berbuat baik selama hidup kita di dunia ini. Jangan memelihara sikap mementingkan diri sendiri, sombong dan tidak mau berbagi dengan sesama sebab itu semua justru akan menjauhkan kita dari rahmat keselamatan yang dianugerahkan Tuhan lewat orang-orang yang berada di sekitar kita.
PERCIKAN HATI
Sabtu, 5 Desember 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget