Berjaga-jaga

Rubrik Motivasi Rohani

Sadarkah kita bahwa kadang kejatuhan seseorang atau keluarga itu terjadi bukan karena banyaknya masalah, tetapi justru saat sedang berada dalam kelimpahan, nyaman dalam berbagai hal yang akhirnya membuat orang lengah.

Untuk itulah kita perlu selalu waspada. Kitab Suci menyebut sikap demikian sebagai kemauan untuk selalu berjaga-jaga. Kita berjaga-jaga karena kita tidak pernah tahu kapan kejatuhan itu akan menimpa kita, kita berjaga-jaga karena kita tidak tahu kapan hari Tuhan itu datang.

Sahabat, oleh sebab itu mari kita selalu membiasakan diri untuk hidup di dalam Tuhan. Berdoalah agar kita selalu punya kekuatan untuk berjaga-jaga. Karena sumber kekuatan itu datangnya hanya dari Tuhan. Bila kita tekun berdoa dan terus membangun hubungan dengan Tuhan, Roh Kudus akan memberi kekuatan dan melindungi kita.

Tapi doa dan hubungan yang erat dengan Tuhan yang dimaksud bukan hanya sekedar rutinitas saja, tapi benar-benar merupakan ungkapan hati kita untuk bersyukur, untuk memohon rahmat penyertaan Tuhan dalam perjalanan hidup kita setiap hari. Doa dan kedekatan dengan Tuhan akan melahirkan pertobatan, yang akan memampukan kita untuk menjadi orang yang lebih baik setiap harinya.

Selamat memasuki Masa Adven, selamat mempersiapkan diri untuk menyambut Sang Penebus, tapi juga selamat membaharui hati dan hidup kita agar semakin berkenan di hadapan Tuhan dan sesama.

PERCIKAN HATI
Minggu, 29 November 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget