Milikilah Respon yang Positif

Seorang wanita pekerja di salah satu salon kecantikan di New York, Salon di mana dia bekerja sering dikunjungi oleh kalangan atas dan selebritis. Suatu hari dia kagum melihat pakaian seorang pelanggan kaya yg sedang berkunjung ke salon di mana dia bekerja. Rasa ingin tahunya langsung muncul, spontan bertanya: “Di mana Ibu membelinya ya?” Pelanggan kaya itu menatap dirinya dg sikap dingin dan tatapan tajam, dg ketusnya menjawab: “Untuk apa kamu mau tahu di mana membelinya, seandainya saya katakan pada kamu, kamupun tak kan sanggup membelinya” Mendengar kata hinaan itu, si pekerja salon itu melangkah pergi dg wajah merah padam, perasaannya terluka, tapi batinnya berbicara: “Saya berjanji suatu hari saya pasti bisa mendapat semua seperti wanita kaya itu dapatkan, perhiasan, rumah mewah, uang yg banyak... Dan tidak akan pernah ada orang akan mengatakan seperti itu lαgi pada saya.” Beberapa tahun kemudian, terlihat di banyak koran, foto si pekerja itu bersama orang2 top dunia, seperti Pangeran Charles, Putri Grace dari Monaco, Rose Kennedy, TC Cooke, dll. Si pekerja itu tidak lain adalah ESTEE LAUDER, salah satu wanita terkaya, dan pioner dalam industri kecantikan dunia. Pesan moral: Bila kita hanya sakit hati dan meratapi diri atas hinaan orang lain, kita hanya menyimpan dendam dan mengharapkan hal2 buruk terjadi pada orang yg menghina kita, Itu hanya merusak kebahagiaan diri sendiri dan tdk akan memberikan manfaat apa2. Belajar dari Sikap Estee Lauder, yg telah mengubah rasa dendamnya menjadi motivasi dirinya untuk meraih kesuksesan. Terkadang kita harus bersyukur saat dihina orang lain, karena hal itu dpt membangkitkan semangat juang kita. Yg terpenting : milikilah respon yg positif, dan buktikan bahwa kita mampu meraih kesuksesan..!! Selamat pagi Sobat. Tetap semangat!!! Happy Week End.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget