FOKUS

Beberapa ksatria Pandawa sedang belajar memanah seekor burung yang sedang bertengger di ranting pohon. Sang guru (SG) bertanya kepada setiap ksatria setiap kali mereka hendak memanah,
Apa yang kau lihat muridku?
Yudistira menjawab, Saya melihat dahan, dedaunan dan burung.
Bima menjawab, Saya melihat pohon, ranting dan burung.
Ketika tiba giliran Arjuna (A), sang guru kembali mengajukan pertanyaan yang sama:
(A): Saya melihat burung,Guru.
(SG): Apakah engkau melihat pohon?
(A):Tidak Guru.
(SG): Apakah kau lihat dedaunan?
(A): Tidak, Guru. Saya hanya melihat burung, Guru!
(SG) tersenyum sambil berkata,
Bagus muridku, kamu tidak perlu memanahnya, sebab aku tahu panahmu pasti tepat sasaran.
Kisah diatas menekankan pentingnya sebuah FOKUS. Kalau kita fokus, maka yang kita lakukan akan tepat sasaran. Kalau kita terlalu banyak memperhatikan hal2 di luar sasaran dan tidak fokus, kita akan sangat sulit mengenai sasaran.
Halangan, tantangan dan rintangan memang selalu ada, namun fokuskan perhatian kita hanya pada apa yang ingin kita capai. Kata2 negatif, berita2 pesimis, pikiran2 yg membuat kita kerdil dan ejekan2 barangkali berseliweran di telinga kita. Meski demikian, jangan pernah kehilangan fokus! Fokuslah dgn sasaran yg ingin kita capai, maka langkah kita akan tepat menuju sasaran..
Selamat pagi Sobat...Tetap semangat!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget